Arsenal Bisa Tunjuk Pengganti Arsene Wenger Jelang Piala Dunia 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 9 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Arsene Wenger mendukung gagasan pengumuman penggantinya sebelum Piala Dunia 2018.
tirto.id - Teka-teki mengenai siapa pengganti Arsene Wenger untuk posisi pelatih Arsenal pada musim depan masih menjadi misteri. Meski demikian, sejumlah pihak mulai berspekulasi jika pengganti Wenger bakal diumumkan sebelum Piala Dunia 2018 bergulir.

"Arsenal tidak memiliki tenggat spesifik untuk proses perekrutan pelatih baru, tapi pengumuman diharapkan terjadi sebelum dimulainya Piala Dunia di Russia pada 14 Juni," tulis jurnalis BBC Sport, David Ornstein.

Gagasan Ornstein pun mendapat lampu hijau dari Wenger sendiri. Menurut pria asal Prancis itu, mengumumkan pelatih baru sebelum dimulainya Piala Dunia adalah langkah yang baik, terutama agar pihak yang ditunjuk dapat memantau para pemain berbakat di ajang empat tahunan tersebut.

"Ya, tentu saja. Saya rasa, lebih cepat lebih baik. Orang-orang ingin berharap dan Arsenal perlu pula mempersiapkan diri untuk musim depan. Saya rasa skuat ini tak memerlukan banyak pemain baru, karena sudah ada potensi, semangat, dan basis yang baik. Tim hanya memerlukan dua atau tiga pemain baru untuk kompetitif musim depan," ungkap Wenger seperti dikutip situs resmi klub.

Saat ini, Massimliano Allegri dan Luis Enrique menjadi dua nama yang paling santer diisukan bakal melatih Arsenal musim depan. Dua nama tersebut dianggap memiliki potensi yang tak kalah dari Wenger.

Menanggapi isu tersebut, Wenger mengaku tak keberatan. Ia yakin siapapun yang bakal ditunjuk merupakan nama-nama yang telah diseleksi lewat berbagai pertimbangan.

"Saya tahu [Allegri dan Enrique] merupakan nama yang sangat baik dan kompeten. Saya akan seperti suporter Arsenal pada umumnya, saya akan menunggu hingga pihak klub membuat pilihan dan setelah itu mendukung klub untuk melakukan hal baik," imbuh Wenger.

Luis Enrique merupakan pelatih yang menangani Barcelona pada periode 2014-2017. Ia sukses mempersembahkan gelar Liga Spanyol, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub sepanjang periode kepelatihan bersama Blaugrana.

Sementara itu, kandidat lainnya, Massimiliano Allegri hingga saat ini tercatat sebagai pelatih Juventus. Allegri telah tiga kali menyumbang gelar Liga Italia dan Coppa Italia untuk Juventus. Ia berpeluang besar mempersembahkan trofi liga keempat untuk Si Nyonya Tua musim ini.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan