Ariana Grande Sebut Akan Menonton Penampilan BLACKPINK di Coachella

Oleh: Syarifah Aini - 31 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ariana Grande mengungkapkan, ia akan menyaksikan oenampilan BLACKPINK di Coachella pada April mendatang.
tirto.id - Penyanyi Ariana Grande mengungkapkan keinginannya untuk menonton penampilan girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK di Coachella yang akan digelar pada April mendatang.

Melansir dari laman Billboard, pelantun "Almost is Never Enough" ini mengungkapkan keinginannya tersebut melalui DM (Direct Messages) Instagram yang diunggah oleh salah seorang penggemar Lisa BLACKPINK di akun twitter @thottielisa pada Kamis (28/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, si penggemar mengirimkan sebuah pesan yang berbunyi, “Satu pertanyaan lagi: apakah kamu tahu siapa BLACKPINK? Jika belum, kamu harus mencari tahu, mereka sangat bagus. (Mereka juga akan tampil di Coachella)," demikian isi percakapan, seperti yang dilansir @thottielisa.

Menanggapi pertanyaan itu, Ariana menuturkan, “Ya, aku tahu. Aku akan menonton mereka pada minggu kedua besok.”

Usai mendapat jawaban, penggemar tersebut langsung membagikan tangkapan layar dari isi percakapannya dengan Ariana Grande di Twitter pada Kamis, (28/3/2019).

Hingga hari ini, Minggu (31/3/2019), unggahan tersebut telah meraih lebih dari 5 ribu retweet dan 13,7 ribu likes.


BLACKPINK belakangan memang menjadi sorotan di kalangan industri musik dunia. Selama hampir 3 tahun berkarier, girl group beranggotakan Lisa, Jennie, Jiso, dan Rose ini menjadi semakin dikenal kala merilis single “DDU-DU DDU-DU” pada 2018 lalu.

Tak lama usai rilis, lagu ini langsung menarik sekitar 36 juta viewer di YouTube. Sepekan berselang, “DDU-DU DDU-DU” meraih peringkat 93 Billboard Hot 100.

Atas prestasi tersebut, BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group asal Korea Selatan yang masuk dalam daftar Hot 100. Demikian, seperti yang diwartakan Rollingstone.

BLACKPINK semakin dikenal di kancah internasional, saat berhasil berkolaborasi dengan Dua Lipa dengan merilis single bertajuk “Kiss and Make Up.”

Menurut Nielsen Music, melansir dari Billboard, per 25 Oktober 2018 lalu, lagu tersebut telah diunduh hingga 11 ribu kali dan didengarkan sebanyak tujuh juta streaming di Amerika Serikat. Di Spotify, “Kiss and Make Up” di-streaming sebanyak 125 juta kali.

Sementara itu, Coachella merupakan festival musik tahunan yang diadakan di Indio, California, Amerika Serikat, pada setiap musim semi.

Acara ini diisi oleh musisi internasional dari latar belakang musik yang berbeda, seperti Rock, Hip-Hop, musik elektornik dan sebagainya.

Coachella menjadi festival musik terbesar di Amerika Serikat. Sekitar 200 musisi akan tampil selama akhir pekan, dalam 2 minggu di The Empire Polo Club di Indio, California. Tahun lalu, terdapat sekitar 250 ribu penggemar musik menghadiri acara ini.

Melansir dari YG Life, pada acara tersebut BLACKPINK akan tampil pada tanggal 12 dan juga 19 April 2019.

Girl group asuhan YG Entertainment ini akan tampil bersama musisi internasional seperti Ariana Grande, THE 1975, DIPLO, Khalid, ZEDD, HYUKOH dan masih banyak lagi. Demikian seperti yang diwartakan Soompi.


Baca juga artikel terkait FESTIVAL MUSIK atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo