Ariana Grande Jadi Artis Wanita Pertama Capai 35 Miliar di Spotify

Oleh: Alexander Haryanto - 3 Februari 2020
Tiga album Ariana Grande telah mencapai angka 3,5 miliar streaming di Spotify.
tirto.id - Album Ariana Grande telah mencapai angka 3,5 miliar streaming di Spotify. Atas hal ini, Ariana pun menjadi artis wanita pertama yang mencapai angka itu di Spotify.

Dilansir Antara, rekor itu didapat Grande berkat tiga albumnya, yakni My Everything, Dangerous Woman dan Thank u, Next. Hal tersebut berdasarkan Chart Data yang dibagikan di Twitter

"@ArianaGrande menjadi artis perempuan pertama yang memiliki tiga album dengan lebih dari 3,5 miliar streaming dalam sejarah Spotify," dilansir dari NME, Senin (3/2/2020).

Kabar ini muncul tak lama setelah Ariana Grande digugat oleh artis hip-hop bernama Josh Stone "DOT" karena diklaim telah mengambil bagian lagunya untuk dimasukkan ke dalam lagi Grande berjudul "7 Rings".

Josh Stone mengatakan bahwa dirinya telah menulis dan merekam lagu "You Need, I Got It" pada 2017. Untuk itu, ia munuduh produser Ariana bernama Tommy Brown telah ikut dalam menggambil bagian lagunya itu untuk dimasukkan ke dalam lagu Ariana., demikian seperti dilansir Antara dari Variety.

Melalui pengacara Tamir Young, gugatan itu diajukan ke pengadilan federal New York. Pengacara mengatakan, chorus dari masing-masing lagu telah dianalisis oleh dua ahli musik forensik.

Hasilnya, ditemukan bahwa ada kemiripan pada ritme dan not-not. "Secara harfiah, setiap satu dari 39 nada repetitif di '7 Rings' identik dengan 39 nada di 'I Got It'-dilihat dari perspektif penempatan metrik. Ritme dan penempatan not dan liriknya pun identik," kata gugatan itu.

Namun, sampai saat ini, label musik Grande belum memberikan tanggapan terkait tuduhan dan tuntutan itu.


Baca juga artikel terkait SPOTIFY atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight