Argentina Kalahkan Nigeria, Maradona Dibawa ke Rumah Sakit

Oleh: Agung DH - 27 Juni 2018
Maradona syok usai Argentina lolos ke babak 16 besar. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit.
tirto.id - Legenda sepakbola Diego Maradona dibawa ke rumah sakit setelah Argentina menang dramatis 2-1 atas Nigeria pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018, di Stadion St Petersburg Rusia, Rabu dini hari (27/6/2018) WIB.

Pria berusia 57 tahun itu terekam kamera saat sedang dipapah dari bangku penonton, sebelum ambruk. Menurut laporan ESPN, Maradona segera mendapatkan perawatan dari medis dan dilarikan ke rumah sakit lokal.

Maradona sebelumnya telah terekam kamera saat berjingkrak merayakan gol kemenangan Marcos Rojo pada menit ke-86. Gol ini mengantarkan Argentina lolos dari penyisihan grup dalam empat edisi Piala Dunia secara berturut-turut sejak 2006.



Kamera televisi juga merekam beberapa detik Maradona yang mengacungkan jari tengah usai Nigeria nyaris menyamakan kedudukan setelah gol Rojo.


The Independent melaporkan bahwa kondisi Maradona telah stabil.

Maradona tak pernah absen menyaksikan laga Argentina di babak penyisihan Piala Dunia 2018. Pemain dengan gol "tangan Tuhan"nya telah membawa Argentina menang 2-1 atas Inggris di babak perempat final Piala Dunia 1986 sebelum bertemu Jerman Barat di partai final. Ia membawa Argentina menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Maradona pernah melatih Timnas Argentina pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tapi Argentina terhenti di babak perempat final setelah dibantai Jerman 4-0. Hasil buruk itu membuat Maradona dipecat sebagai pelatih.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH