Argentina Jumpa Venezuela di 8 Besar Copa America 2019

Oleh: Beni Jo - 24 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Di babak perempat final Copa America 2019, Argentina akan menghadapi Venezuela.
tirto.id - Venezuela akan menjadi lawan Argentina di babak perempat final Copa America 2019 pada Sabtu (29/6/2019). Menjelang laga tersebut, pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni menyatakan, La Vinotinto sebagai lawan yang menarik.

Argentina lolos ke 8 besar Copa America 2019 setelah mengalahkan Qatar 0-2 pada laga Senin (24/6/2019). Dalam laga tersebut, gol-gol kemenangan Albiceleste lahir dari aksi Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Usai laga, Scaloni menilai timnya tampil apik.

"Kami puas karena kami lolos ke babak berikutnya dan tim bermain sangat bagus dalam laga ini," beber sang juru taktik, dilangsir laman resmi AFA (Federasi Sepakbola Argentina), Senin (24/6).

Menurut sang arsitek yang berusia 41 tahun itu, kecemerlangan tim asuhannya dalam laga kontra Qtar dapat terlihat terutama pada babak kedua, ketika Albiceleste elalu menekan permainan lawan.

"Kami selalu mencoba untuk memainkan laga dan menekan dengan baik. Saya pikir babak kedua sangat bagus," tambah juru taktik asli Argentina itu.

Argentina mampu mencetak gol cepat pada pertandingan melawan Qatar. Lautaro Martinez membobol gawang kawalan Saad Al Sheeb saat laga baru berjalan empat menit.

Sergio Aguero membawa timnya unggul 0-2 pada menit ke-82 setelah membobol gawang tuan rumah Piala Dunia 2022 itu. Argentina lolos perempat final Copa America 2019 dengan status runner-up Grup B dan mengoleksi empat angka.

Di babak delapan besar, Lionel Messi dan kawan-kawan akan meladeni Venezuela yang berhasil keluar sebagai runner-up Grup A.

Menghadapi La Vinotinto, Scaloni mengungkapkan bahwa calon lawannya itu merupakan tim yang cukup menarik hingga bisa lolos perempat final Copa America edisi kali ini.

"Venezuela adalah tim yang sangat menarik. Mereka telah menyiapkan skuat sejak lama," ujar Scaloni, mengenai tim yang akan diladeninya untuk merebut satu tiket semifinal itu.

Venezuela mampu mencatatkan hasil cukup impresif dalam tiga pertandingannya di turnamen antar negara Amerika Latin itu. Pada duel pembuka, tim asuhan pelatih Rafael Dudamel berhasil clean sheet dengan menahan imbang Peru 0-0.

Berikutnya, tim sekelas Brasil pun dibuat tidak berkutik dan frustasi karena tidak mampu membobol gawang yang dijaga oleh kiper Wuilker Farinez. Pertandingan kontra Selecao berakhir dengan skor 0-0.

Di laga penentuan atau pertandingan ketiga, Venezuela meraih tiga poin setelah mengalahkan Bolivia dengan skor 3-1 dan menempati posisi kedua dengan raihan lima angka di bawah Selecao.

Duel perempat final antara Venezuela vs Argentina akan diselenggarakan pada Sabtu (29/6) pukul 02.00 WIB. Stadion Maracana di kota Rio de Janeiro, Brasil, yang berkapasitas sekitar 95.000 kursi akan menjadi tempat digelarnya pertandingan kedua tim yang menentukan satu posisi di babak semifinal.


Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus