Arema FC vs PS TIRA: Live Streaming, Siaran TV, dan Prediksi

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Arema FC dan PS TIRA akan bertemu pada pembuka pekan 16 GoJek Liga 1 2018.
tirto.id - Arema FC akan menjamu PS TIRA dalam pekan ke-16 GoJek Liga 1, Minggu (15/7/2018) hari ini. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, laga Arema FC vs PS TIRA bakal berlangsung mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bagi Arema FC, laga ini merupakan ajang pembuktian konsistensi mereka. Sempat memulai musim dengan kurang meyakinkan, Singo Edan perlahan memperbaiki performa. Dalam empat laga terakhir, Dendi Santos dan kawan-kawan bahkan tak pernah tersentuh kekalahan. Rapor mereka mulus, yakni dengan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Di lain pihak, PS TIRA justru berada di situasi sebaliknya. Dalam empat laga terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan. Di tiga yang paling baru PS TIRA bahkan tak berhasil menang sekali pun.

Saat ini, posisi kedua tim belum bisa dibilang aman di klasemen, namun cukup berjarak. Meski hanya mengoleksi dua poin lebih banyak dari PS TIRA, Arema FC berada di peringkat 13. Sementara The Army yang baru mengemas 17 poin berada di urutan ke-16.

Prediksi: Arema FC Menang

Di atas kertas, mudah untuk memperkirakan Arema FC mampu meraih kemenangan. Pertama, Singo Edan diunggulkan tren. Seperti yang telah disebutkan pada paragraf awal, skuat asuhan Milan Petrovic sedang berada dalam momen kebangkitan.

Komposisi pemain yang mengalami pembenahan pada bursa transfer sejauh ini juga menguntungkan Singo Edan. Sempat diragukan karena menyoret sejumlah pilar penting, nyatanya Arema FC mampu mendatangkan nama-nama pengganti tak kalah mentereng. Di lini belakang misalnya, dua eks Sriwijaya FC, Hamka Hamzah dan Alfin Tuassalamony sukses mereka kontrak. Kedua pemain ini diproyeksikan dapat langsung tampil pada duel kontra PS TIRA.

Riwayat juga menyebutkan bahwa menghadapi PS TIRA di kandang adalah perkara yang tidak sulit. Dari tujuh tim yang pernah menjamu PS TIRA musim ini, lima di antaranya sukses meraih kemenangan. Fakta ini pula yang membuat Arema FC secara logika kian diunggulkan.

Tak cukup sampai disitu, rekor head to head di antara kedua tim juga mengantarkan Singo Edan di atas angin. Dalam empat bentrok terakhir kontra PS TIRA, Arema FC tak pernah kalah. Rapor mereka adalah dua kemenangan dan dua kali imbang.


Siaran Televisi dan Live Streaming

Pertandingan Arema FC vs PS TIRA bakal disiarkan oleh O Channel. Selain saluran televisi, laga ini juga dapat disaksikan lewat live streaming O Channel di laman Vidio.com. Kickoff dijadwalkan pukul 15.30 WIB. Laga ini dapat disaksikan langsung lewat link (tautan) berikut:
Live Streaming Arema FC vs PS TIRA di O Channel

*catatan: perubahan jadwal dapat dilakukan pihak stasiun televisi sewaktu-waktu.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight