Arema FC Depak Balsa Bozovic dan Ricardo Felipe Navarro

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 8 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gelandang asing Balsa Bozovic didepak bersama salah satu pelatih kiper Singo Edan.
tirto.id - Memasuki libur kompetisi GoJek Liga 1 2018, Arema FC melakukan pembenahan skuat. Hal ini tak lepas dari performa buruk Singo Edan sepanjang 13 pekan perdana kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut.

Hingga menjelang libur kompetisi, Jumat (8/6/2018), Arema FC masih terlempar di papan bawah. Singo Edan menempati peringkat 12 klasemen dengan torehan 15 poin, hasil empat kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kekalahan. Situasi ini bahkan terlihat lebih baik, mengingat di pekan sebelumnya skuat asuhan Milan Petovic kerap menghuni zona degradasi.

Menanggapi performa tak mengecewakan itu, pelatih Milan Petrovic melakukan perombakan skuat tahap pertama. Pada Jumat (8/6/2018), ia memberi isyarat bakal segera mendepak salah satu gelandang asing Singo Edan, Balsa Bozovic.

"Saya beberapa kali memberi Balsa kesempatan. Tetapi, nampaknya dia tidak cukup bagus untuk bergabung dalam tim ini, sehingga saya bisa katakan dia sudah berakhir di Arema FC," tutur Petrovic seperti dikutip laman resmi GoJek Liga 1.

Untuk ukuran gelandang, sebenarnya catatan pemain asal Montenegro itu tak begitu buruk. Ia menyumbang dua gol dari sembilan penampilan di GoJek Liga 1 musim ini. Meski demikian, Petrovic tetap tak merasa sang pemain cocok dengan karakteristik permainan Singo Edan.

Selain Balsa, Petrovic bersama manajemen Singo Edan juga mencoret nama salah satu pelatih kiper, Ricardo Felipe Navarro dos Passos. Untuk mencari pengganti Ricardo, Petrovic bakal pulang ke negara asalnya, Slovenia.

"Lihat saja siapa yang nanti dibawa Petrovic dari negaranya. Tujuan dia kan untuk kebaikan, agar Arema FC bisa berprestasi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menambahkan jika semua kebijakan diambil demi kebaikan Singo Edan dan menunjang kebutuhan pelatih Milan Petrovic. Pelatih asal Slovenia itu sebelumnya merupakan asisten Joko Susilo, namun performa kurang impresif Joko membuat manajemen memutuskan menurunkan pria asal Jawa Timur itu dari jabatannya.

"Kami di manajemen ini sifatnya melayani pelatih kepala. Apa yang menjadi keputusan dia dan tujuannya untuk kebaikan tim, harus kami kerjakan," pungkas Ruddy.

Pada laga terakhirnya sebelum memasuki libur kompetisi, Rabu (6/6/2018). Arema FC sendiri dapat memperbaiki performanya. Alhasil, mereka mampu menaklukkan Perseru Serui dengan skor tipis 0-1.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan