Archie Harrison, Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan

Oleh: Yantina Debora - 9 Mei 2019
Archie Harrison Mountbatten-Windsor, nama anak pertama Pengeran Harry dan Meghan.
tirto.id - Kerajaan Inggris mengumumkan anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Berdiri di Aula St. George yang luas dan karpet merah di Kastil Windsor, Harry menggendong bayi Archie berjalan bersama Meghan ke depan awak media, pada Rabu (8/5/2019) waktu setempat.

Dikutip dari AP News, bayi Archie tampak dibalut oleh kain wol merino putih dan mengenakan topi rajutan. Kain dan topi Archie diproduksi oleh perusahaan Inggris G.H. Hurt & Son, yang telah memasok pakaian rajutan bayi untuk tiga generasi kerajaan.

Meghan menyatakan menjadi ibu sebagai "keajaiban. ini sangat luar biasa."

"Aku punya dua orang terbaik di dunia, jadi aku benar-benar bahagia," lanjut Meghan.

Dalam sebuah foto yang dirilis media sosial resmi Harry dan Meghan, bayi Archie juga diperkenalkan kepada Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Archie merupakan cicit kedelapan dari Elizabeth yang berusia 93 tahun. Dalam foto yang dirilis juga tampak ibu Meghan, Doria Ragland, yang tinggal bersama pasangan itu di Frogmore Cottage dekat kediaman sang ratu di Kastil Windsor.


Archie yang lahir pada 6 Mei 2019 itu berada di urutan ketujuh sebagai pewaris tahta Inggris.

Harry dan Meghan tidak memilih gelar bangsawan untuk putra mereka. Dia bukan seorang pangeran tetapi bisa diberi gelar "Lord" sebelum nama depannya.

Tidak seperti banyak bangsawan lainnya, Archie hanya memiliki satu nama tengah. Nama lengkap Pangeran Harry adalah Henry Charles Albert David.

Sebelumnya, banyak warga di Inggris mengharapkan nama kerajaan Alexander, Arthur atau James.

Dikutip dari AP News, Archie merupakan nama asal Jerman yang berarti "berani." Meski berasal dari Jerman, nama ini sangat populer di Inggris.

Menurut Kantor Statistik Nasional Inggris, satu di antara 20 anak laki-laki menggunakan nama ini pada tahun 2017.

Baca juga artikel terkait KERAJAAN INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH