Arab Saudi Bantah Isu Putra Mahkota Beli Manchester United

Oleh: Yantina Debora - 18 Februari 2019
Kerajaan Arab Saudi menggelar pertemuan dengan Manchester United hanya untuk membahas soal peluang sponsor.
tirto.id - Kerajaan Saudi membantah kabar bahwa Putra Mahkota Mohammed bin Salman bakal membeli klub sepakbola asal Inggris Manchester United.

"Laporan yang mengklaim bahwa HRH Putra Mahkota Mohammed Bin Salman berniat membeli @ManUtd tidak benar," tweet Turki Al-Shabanah, salah satu menteri di Saudi.

Dikutip dari AP News, Senin (18/2/2019), menurut Al-Shabanah pihak Manchester United mengadakan pertemuan dengan Arab Saudi guna membahas seputar peluang sponsor.

"Tetapi belum belum ada kesepakatan yang terwujud," cuitnya.

Klub Inggris itu belum mengomentari laporan tentang ketertarikan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk membeli klub tersebut.

Manchester United merupakan klub sepakbola bernilai 4 miliar dolar AS. United dimiliki oleh keluarga Glazer, yang juga memiliki Tampa Bay Buccaneers NFL.

The Glazers membeli United pada 2005 dan mempertahankan kontrol hingga saat ini.

Keluarga The Glazers telah mengubah Manchester United menjadi salah satu mesin penghasil uang terbesar dalam sepak bola.

Pekan lalu klub tersebut memproyeksikan pendapatan untuk tahun finansial antara 615 juta pound (794 juta dolar AS) dan 630 juta pound (813 juta dolar AS).

Pada 2017, Manchester United "mendekat" pada Visi Saudi 2030 yang dikembangkan oleh putra mahkota agar kerajaan keluar dari ketergantungannya pada minyak.


Baca juga artikel terkait MANCHESTER UNITED atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH