AQUA Raih Penghargaan Sebagai Brand dengan Reputasi Kuat

Oleh: Agung DH - 11 Agustus 2017
Penghargaan tersebut didapatkan karena AQUA karena dinilai sebagai brand dengan reputasi yang kuat untuk “membuat kehidupan yang lebih baik” dengan misinya meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat Indonesia.
tirto.id - AQUA menerima penghargaan BrandZ untuk kategori “The Brand Purpose” Making Lives Better dari WPP and Kantar Millward
Brown. Penghargaan ini diberikan oleh Y&R Indonesia Group CEO Matthew Collier kepada VP General Secretary Danone Indonesia, Leila Djafaar, di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (9/8/2017). WPP and Kantar Millward Brown merupakan lembaga survei global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media dan brand equity.

Departement Corporate Communications AQUA Grup dalam siaran pers, Jumat (11/8), menyebutkan, penghargaan tersebut didapatkan karena AQUA karena dinilai sebagai brand dengan reputasi yang kuat untuk “membuat kehidupan yang lebih
baik” dengan misinya meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat Indonesia.

Dengan penghargaan ini, Leila Djafaar memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada konsumen di Indonesia yang telah memilih AQUA sebagai ”The Brand Purpose” Making Lives Better.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah lebih dari 40 tahun memberikan kepercayaan kepada kami untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat. Bagi kami, penghargaan ini sekaligus juga amanat yang diberikan konsumen agar kehadiran kami dapat memberikan manfaat yang baik masyarakat dan lingkungan,” ujar Leila.

Leila menambahkan bahwa AQUA secara konsisten menjalankan program akses air bersih dan penyehatan lingkungan sejak 2007. Hal itu sesuai dengan misi AQUA untuk menyediakan kesehatan bagi sebanyak mungkin orang melalui berbagai program.

"Kami telah menjalankan program akses air bersih dan penyehatan lingkungan sejak 2007. Hal ini juga sebagai kontribusi pada tujuan pemerintah dalam peningkatan akses air minum dan sanitasi di Indonesia. Sampai dengan akhir 2016, telah lebih dari 132 ribu penerima manfaat program ini di sekitar wilayah operasional,” jelas Leila.

Menurut Leila program ini dilakukan di sekitar wilayah operasional maupun di daerah-daerah yang membutuhkan sesuai dengan rekomendasi Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) Nasional, “untuk wilayah di luar operasional, kami melibatkan konsumen untuk terlibat dalam misi ini seperti program 1 untuk 10,” tambah Leila.

Baca juga artikel terkait DANONE atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH