April Mop: Cara Main Game Snake Klasik di Google Maps

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 1 April 2019
Google merayakan April Mop 2019 dengan nostalgia game Snake klasik yang dapat dimainkan di aplikasi/web Maps.
tirto.id - Google menambahkan game "Snake" klasik ke Google Maps sebagai bagian dari perayaan "April Mop" yang jatuh pada hari ini, Senin, 1 April 2019.

Game tersebut dapat dimainkan di perangkat bergerak lintas sistem operasi, baik itu Android maupun iOS. Versi web game klasik ini juga tersedia.

Cara main game "Snake" klasik di Google Maps cukup mudah. Pemain tinggal mengakses Maps, kemudian klik tombol "Mulai" yang berwarna biru, letaknya di sisi bawah.

Untuk pengguna iOS dan Android, tombol "Mulai" terletak di sudut kiri atas di samping search bar.

Berikutnya, akan tampil destinasi yang dapat dipilih sesuai selera, seperti Kairo, Sao Paulo, London, Sidney, hingga Tokyo. Meski tersedia banyak destinasi, cara memainkan game "Snake" klasik ini seragam.

Omar Abdelaziz, Product Manager Google Maps menjelaskan, selain nostalgia, perusahaan memilih game "Snake" klasik untuk mengajak pengguna berkeliling dunia ke destinasi terpilih.

"Google Maps menunjukkan kepada Anda cara berkeliling dengan berjalan kaki, mobil, kereta api, dan sepeda [...] Anda bisa memainkan permainan Snake di berbagai lokasi di seluruh dunia langsung dari Google Maps," tulisnya di Google Blog dikutip Senin (1/4/2019).

Google Maps Snake memiliki gameplay yang sama dengan game "Snake" klasik. Perbedaaanya, game ini menggunakan ular dan berburu makanan, sedangkan di Google Map Snake, pemain akan mengontrol kendaraan berupa kereta, trem, atau bus, guna mengangkut penumpang sebanyak-banyaknya.

Makin banyak mengangkut penumpang, maka kian besar skor yang diraih. Skor ini dapat dibagikan ke media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Adapun game Google Maps Snake dapat terus dimainkan hingga "April Mop" berakhir.

"April Mop" dirayakan setiap 1 April dan menjadi tradisi bagi banyak orang di beberapa negara. Tradisi di setiap negara berbeda-beda, tapi umumnya "April Mop" dirayakan dengan melakukan tipuan-tipuan lucu bersama orang-orang terdekat.

Kunjungi laman Google Maps Snake di alamat snake.googlemaps.com.


Baca juga artikel terkait APRIL MOP atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis