Apple Luncurkan Layanan Majalah Berbayar Lebih dari 300 Publikasi

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Apple News+ menawarkan konten dengan cakupan lebih luas daripada layanan gratis Apple News.
tirto.id - Apple memperkenalkan layanan Apple News+, layanan majalah berbayar yang mencakup lebih dari 300 publikasi. Diluncurkan di California, Amerika Serikat (AS), Senin (25/3/2019) setempat, saat ini Apple News+ baru tersedia untuk pengguna di AS dan Kanada.

Apple News+ menawarkan konten berkualitas dengan cakupan lebih luas daripada layanan gratis Apple News. Apple mengklaim, Apple News+ juga disokong sumber publikasi yang lebih kredibel.

Apple menggandeng beragam publikasi populer untuk mengalirkan informasi terbaik, relevan, dan dapat dipercaya di platformnya kepada pembaca.

Lauren Kern, Kepala Editor Apple News mengatakan, ini sesuai komitmen perusahaan untuk mendukung jurnalisme berkualitas. Dengan Apple News+, pengguna akan menemukan konten yang belum pernah mereka jumpai sebelumnya.

“Dengan Apple News+, kami ingin merayakan pekerjaan besar yang dilakukan oleh majalah dan outlet berita,” tambahnya seperti dikutip dari siaran resminya, Selasa (26/3).

Pelanggan Apple News+ akan disuguhkan konten-konten berkualitas dari ratusan publikasi terpercaya, seperti The Atlantic, Better Homes & Gardens, Bon Appétit, Condé Nast Traveler, ELLE, Entertainment Weekly, ESPN The Magazine, Esquire, Food & Wine, Good Housekeeping, GQ, dan Health.

Berikutnya, ada InStyle, Martha Stewart Living, National Geographic, New York Magazine, The New Yorker, O, The Oprah Magazine, Parents, People, Real Simple, Rolling Stone, Runner’s World, Sports Illustrated, TIME, Vanity Fair, Vogue, WIRED, termasuk Woman’s Day.

Apple News+ mengusung antarmuka dan tata letak menarik, seperti sampul majalah, animasi sampul, foto berkualitas, dan tipografi yang dioptimalkan untuk iPhone, iPad, dan Mac, guna meningkatkan kenyamanan saat dibaca.

Tak hanya itu, pada bagian Today dan News+, pelanggan akan disuguhi artikel-artikel rekomendasi berdasarkan kurasi editor atau kebiasaan pengguna, tetapi tetap menjaga privasi mereka.

Di AS, Apple News+ dibanderol biaya berlangganan 9,99 dolar AS per bulan dan 12,99 dolar AS untuk Kanada. Konsumen di negara tersebut dapat mencoba Apple News+ secara gratis selama sebulan penuh sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Sementara itu, layanan Apple News tanpa "plus" masih dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna di AS, Kanada, Inggris, dan Australia dari perangkat iPhone, iPad, serta Mac mereka.


Baca juga artikel terkait APPLE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi