Apa dan Bagaimana Pameran Otomotif GIIAS 2019?

Oleh: Yantina Debora - 15 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
GIIAS 2019 yang digelar mulai 18 Juli bakal hadirkan program Education Day
tirto.id - Sukses menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, kini GAIKINDO kembali menggelar GIIAS mulai 18 - 28 Juli 2019 di ICE – BSD City, Tangerang.

GIIAS adalah salah satu pameran otomotif berskala internasional yang digelar di Indonesia. Rangkaian GIIAS tak hanya di Jakarta. GIIAS juga digelar di Medan, Surabaya dan Makassar.

Dikutip dari situs resminya, GAIKINDO tak hanya ingin menghadirkan lini kendaraan dan teknologi otomotif terkini di GIIAS 2019. Pameran otomotif ini juga disiapkan untuk mengedukasi masyarakat seputar teknologi dan masa depan otomotif.

“Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam konferensi pers pada Mei lalu.

Terkait dengan tujuan itu, GAIKINDO hadirkan program Education Day di GIIAS 2019. Pada program itu GAIKINDO akan menguandang ratusan pelajar dari berbagai institusi pendidikan otomotif untuk dibekali pengetahuan dan informasi seputar perkembangan industri otomotif secara langsung oleh para pelaku industri.

Lewat program yang digelar 23 Juli ini diharapkan para pelajar nantinya mendapatkan gambaran soal lapangan kerja di industri terkait dan motivasi untuk ikut memajukan industri otomotif Indonesia.

Selain itu di GIIAS 2019 pengunjung tak hanya menyaksikan kecanggihan mobil konsep terbaru, tetapi juga bisa mengendarai mobil konsep yang dipamerkan.

GIIAS 2019 juga menghadirkan Beyond Mobility Experience, di mana pengunjung dapat memperoleh informasi seputar inovasi dan produk terbaru dari industri otomotif yang dipamerkan di area tersebut, yang dijabarkan secara langsung oleh para pelaku industri.

Daftar Merek Kendaraan di GIIAS 2019

Tercatat terdapat total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang akan berpartisipasi di GIIAS 2019, yang terdiri dari merek-merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda dan Hyundai.


Selanjutnya, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta merek-merek kendaraan komersial yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sedangkan untuk kategori sepeda motor, akan ada 11 merek yang turut serta, yakni Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Selain itu, ada pula tiga perusahaan karoseri yang bergabung di GIIAS 2019, yaitu Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Harga dan Cara Beli Tiket GIIAS 2019

Dikutip dari situs resminya, harga tiket masuk GIIAS 2019 dibanderol Rp50 ribu untuk Senin - Jumat. Sementara untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu naik dua kali lipat Rp100 ribu. Tiket ini belaku mulai 18 Juli.

Selain harga di atas, GIIAS juga menghadirkan tiket pre-sale yang dibuka hingga 17 Juli 2019. Bagi calon pengunjung yang ingin mendapatkan tiket pre sale, bisa beli secara online melalui aplikasi e-commerce, BliBli.com.

Tiket pre-sale GIIAS dijual dengan diskon 10 persen sehingga untuk Senin-Jumat dipatok Rp45.000. Harga pre-sale GIIAS untuk Sabtu-Minggu dipatok Rp90.000.

Tiket pre-sale GIIAS untuk VIP dibanderol Rp180.000, sedangkan harga normal dipatok Rp200.000. Tiket pre-sale GIIAS bisa dibeli di Blibli.

Cara membeli tiket pre-sale ini dengan membuka Blibli.com. Pengunjung yang ingin membeli tiket pre-sale GIIAS juga harus memiliki akun Blibli. Lalu pilih VIP Day atau Weekday atau Weekend dan klik Beli Sekarang.

Bagi pengguna kartu kredit dan debit online Permata bisa mendapatkan ekstra diskon 10 persen dengan menginput kode voucher PERMATA-WEEKEND (Sabtu-Minggu) atau PERMATA-WEEKDAYS (Senin-Jumat). Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo kode voucher lainnya.

Baca juga artikel terkait GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight