Anime Tokyo Revengers Sub Indo: Jadwal Tayang, Alur Cerita, Episode

Oleh: Fitra Firdaus - 5 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Tokyo Revengers sub Indo secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia. Streaming dapat dilakukan sejak penayangan episode 1 Minggu, 11 April 2021.
tirto.id - Episode demi episode Anime Tokyo Revengers dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton melalui kanal Youtube Muse Indonesia. Anime yang merupakan adaptasi manga karya Ken Wakui ini tayang tiap Minggu dini hari sejak 11 April 2021.

Di kanal Youtube Muse Indonesia sendiri sudah ditayangkan episode pre-air Tokyo Revengers sejak 30 Maret 2021. Hingga Senin (5/4/2021) tercatat episode tersebut sudah ditonton lebih dari 976.860 kali.


Alur Cerita Anime Tokyo Revengers

Tokyo Revengers yang bergenre action ini mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi. Ketika berusia 26 tahun, Takemichi menjalani hidup yang sangat biasa-biasa saja, sebagai pekerja sambilan. Takemichi tenggelam dalam perasaan sebagai pecundang.


Sepanjang hidup, Takemichi hanya memiliki seorang pacar semasa SMP, Tachibana Hinata. Namun, ia kemudian mendengar berita Hinata terbunuh dalam sebuah insiden yang melibatkan geng bernama Tokyo Manji.

Dibumbui keputusasan, ketika tengah berada di stasiun, Takemichi didorong oleh seseorang ke rel. Kereta melaju cepat ke arahnya. Ketika Takemichi mengira akan mati, ternyata ia kembali pada masa 12 tahun lalu, saat ia masih duduk di bangku SMP dan menjalani hari-hari bahagia bersama Hinata.

Takemichi sempat mengira ini hanyalah kilas balik kehidupan seperti layaknya orang hendak mati. Namun, setelah peristiwa ia dan kawan-kawannya dihajar oleh Kiyomasa (Masataka Kiyomizu), Takemichi membulatkan tekad.

Kali ini tidak hidup seperti dahulu kala. Ia menengok Hinata, lantas secara tidak sengaja menyelamatkan adik Hinata, Tachibana Naoto, dari anak-anak nakal. Dalam perbincangan hanya berdua dengan Naoto, Takemichi meminta bocah itu untuk menjaga sang kakak yang kelak akan tewas pada 4 Juli 20217.

Setelah berjabat tangan dengan Naoto, Takemichi kembali ke masa depan. Ia bangun dari pingsan usai terjatuh di rel kereta. Ternyata, Takemichi diselamatkan oleh seorang detektif, yang tak lain tak bukan adalah Naoto.

Dalam masa depan versi pertama, sebenarnya Hinata tewas bersama Naoto. Namun ternyata intervensi Takemichi membuat Naoto selamat dari insiden 4 Juli 2017. Oleh karenanya, Naoto meminta Takemichi sekali lagi kembali ke masa lalu demi mencegah kematian Hinata, yang artinya harus masuk sangat jauh ke dunia geng sekolah saat itu, Tokyo Manji.

Di sanalah Takemichi bertemu dengan Mikey (Manjiro Sano) dan Draken (Ken Ryuguji), ketua dan wakil ketua Tokyo Manji.

Takemichi yang ketika dewasa berubah jadi sosok minder, rendah diri, dan pemberontak, kini akan melakukan segalanya untuk menyelamatkan satu-satunya gadis yang ia cinta: Hinata.


Nonton Tokyo Revengers Sub Indo Mulai Pekan Ini


Episode pertama Tokyo Revengers berjudul "Reborn" akan tayang pada Minggu, 11 April 2021 dini hari. Layanan streaming anime Muse Communication mendapatkan lisensi serial ini di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Untuk Indonesia, anime ini ditayangkan di kanal Youtube Muse Indonesia.

Episode ini mengadaptasi Chapter 1 manga Tokyo Revengers dengan judul sama, "Reborn". Chapter ini sendiri sudah dirillis di Weekly Shonen Magazine Kodansha pada 1 Maret 2017 (Edisi 13). Kemudian, Chapter 1 hingga 5 Tokyo Revengers dibuat jadi satu tankobon (Volume 1) yang juga sudah dirilis pada 17 Mei 20217 di Jepang.

Saat ini manga Tokyo Revengers sendiri masih berstatus on going (berlanjut). Chapter 200 manga tersebut "Crack a smile" dirilis pada 31 Maret 2021. Khusus untuk tankobon, hingga Februari 2021, sudah terdapat 21 volume Tokyo Revengers, sejak chapter pertama hingga 188.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight