Anies Tinjau Chef Masak Daging untuk Warga di Hotel Borobudur

Oleh: Haris Prabowo - 12 Agustus 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tinjauan langsung melihat proses memasak program Dapur Qurban Tahun 2019 di di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Senin (12/8/2019) pagi.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tinjauan langsung melihat proses memasak program Dapur Qurban Tahun 2019 di di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Senin (12/8/2019) pagi.

Tinjauan Anies ditemani oleh General Manager Hotel Borobudur, James Costa, yang langsung diarahkan menuju dapur hotel.

Anies mengaku melihat sendiri standar memasak yang diterapkan hotel bintang lima tersebut. Menurutnya, higienitas hingga pengemasan makanan benar-benar diperhatikan oleh pihak hotel.

"Sangat bersih dan rapi, dan dari penampilannya saja masakan ini memiliki kualitas yang sama dengan sajian di hotel bintang lima,” kata Anies kepada awak media, Senin pagi.

Anies mengatakan, dalam proses memasaknya, nasi dan sayuran dimasak dengan tingkat kematangan yang pas sehingga nutrisinya terjaga.

"Sedangkan, daging sapi kurban juga diolah menjadi rendang yang memiliki cita rasa internasional. Semua masakan ini dikemas dalam wadah yang praktis dan higienis, sehingga cita rasanya terjaga hingga nanti diterima warga di kampung-kampung Jakarta,” katanya.

Anies juga mengaku mengapresiasi seluruh juru masak yang terlibat, yang berjumlah lebih dari 10 orang tersebut, yang bekerja untuk memastikan hidangan itu sampai ke kampung-kampung di Jakarta.

“Saya sampaikan terima kasih untuk Ibu dan Bapak, atas dedikasi seluruh chef dan juru masak yang telah memberikan keahliannya. Insyaallah hasil masakan Bapak serta Ibu yang ada di sini akan jadi kebahagiaan pada yang menerima dan membawa keberkahan bagi semua,” katanya.

Rencananya, daging-daging matang tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.


Baca juga artikel terkait IDUL ADHA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Maya Saputri
DarkLight