Anies Sebut Tarawih Akbar di Istiqlal Dihadiri 40 Ribu Jemaah

Oleh: Naufal Mamduh - 26 Mei 2018
Anies Baswedan juga menginginkan agar kegiatan tarawih akbar menjadi agenda rutin di bulan Ramadan.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kegiatan tarawih akbar di Masjid Istiqlal pada malam hari ini, Sabtu (26/5/2018) dihadiri oleh puluhan ribu jamaah.

Oleh karena itu Anies mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir untuk melaksanakan salat tarawih di Masjid Istidlal.

"Menurut hitungan tadi ini lebih dari 40 ribu jemaah yang hadir. Insyaallah ini mengikatkan tali silaturahmi untuk kita semua dan jadi bagian dari tradisi baru yang kita wujudkan sama-sama di Jakarta," ucap Anies di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Selain itu Anies Baswedan juga menginginkan agar kegiatan tarawih akbar menjadi agenda rutin di bulan Ramadan. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi ajang berkumpul antar-umat dan ulama dalam kegiatan tarawih bersama.

"Pemprov DKI ingin melakukan satu malam saja dimana para ulama dan umat berkumpul bersama menunaikan tarawih bersama. Insya allah kita selenggarakan setiap tahun," ucap Anies

Nantinya waktu tarawih akbar akan dilaksanakan pada hari Sabtu di minggu kedua bulan Ramadan. Anies memilih hari Sabtu di minggu kedua karena merupakan hari libur dan mudah diingat.

"Untuk memudahkan dalam merencanakan. Kalau kita menggunakan tanggal hijriah belum tentu waktunya pas," ucap Anies.

Anies juga mengatakan kegiatan tarawih ini bisa menjadi sebuah tradisi baru untuk mewujudkan Jakarta yang tentram dan damai serta meminta maaf atas kekurangan yang diterima oleh para jemaat yang datang.

"Kami atas nama pemprov mohon maaf ada kekurangan dan ke khilafan. Para alim ulama terima kasih yang sudah hadir sejak Iftar karena ini komplit dari penjuru Jakarta alim ulama pada berkumpul," kata Anies.


Baca juga artikel terkait HARI RAYA IDUL FITRI atau tulisan menarik lainnya Naufal Mamduh
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Naufal Mamduh
Penulis: Naufal Mamduh
Editor: Yantina Debora