Anies Sebut Imigran di Kalideres juga Dapat Daging Kurban Siap Saji

Oleh: Haris Prabowo - 12 Agustus 2019
Masakan siap saji akan dibagikan ke kampung-kampung, masyarakat prasejahtera dan untuk masyarakat di tenda pengungsian kebakaran serta bagi masyarakat atau pribadi pengungsi yang saat ini masih tinggal di shelter Kalideres.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa daging kurban siap saji yang telah disiapkan Pemprov DKI dan beberapa pihak lain, memang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu.

"Masakan siap saji ini adalah untuk kampung-kampung, masyarakat prasejahtera dan untuk masyarakat di tenda pengungsian kebakaran," katanya saat ditemui di Monas, Senin (12/8/2010).

Anies menambahkan para pengungsi atau imigran yang saat ini sedang mengungsi di beberapa daerah di Jakarta juga akan mendapatkan daging-daging kurban siap saji tersebut.

"Dan juga bagi masyarakat atau pribadi pengungsi yang saat ini masih tinggal di shelter. Yang di Kalideres, dinas sosial kami yang membantu membagikan ke mereka," katanya.

Anies melakukan tinjauan langsung melihat proses memasak program dapur kurban 2019 di di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Senin (12/8/2019) pagi.

Tinjauan Anies ditemani oleh General Manager Hotel Borobudur, James Costa, yang langsung diarahkan menuju dapur hotel.

Anies mengaku melihat sendiri standar memasak yang diterapkan hotel bintang lima tersebut. Menurutnya, higienitas hingga pengemasan makanan benar-benar diperhatikan oleh pihak hotel.

Anies juga mengatakan mengapresiasi seluruh juru masak yang terlibat, yang berjumlah lebih dari 10 orang tersebut. Serta bekerja untuk memastikan hidangan itu sampai ke kampung-kampung di Jakarta.

“Saya sampaikan terima kasih untuk ibu dan bapak, atas dedikasi seluruh chef dan juru masak yang telah memberikan keahliannya. Insyaallah hasil masakan bapak serta ibu yang ada di sini akan jadi kebahagiaan pada yang menerima dan membawa keberkahan bagi semua,” katanya.

Rencananya daging-daging matang tersebut akan didistribukan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.


Baca juga artikel terkait IDUL ADHA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight