Anies Pastikan Biaya Korban Kecelakaan Ditanggung Transjakarta

Oleh: Riyan Setiawan - 26 Oktober 2021
Kecelakaan bus Transjakarta di Cawang menyebabkan 37 korban luka-luka dan dua orang tewas.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan biaya perawatan korban kecelakaan dua bus di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur, ditanggung oleh PT Transjakarta.

Hal itu dikatakan Anies saat menjenguk para korban kecelakaan bus Transjakarta di Rumah Sakit Budhi Asih, Jakarta Timur, Senin malam.

Jumlah pasien kecelakaan bus transjakarta yang dirawat di RSUD Budhi Asih berjumlah 15 orang. Saat kunjuangan Anies tersisa sembilan pasien karena enam orang sudah pulang.

"Saya ingin memastikan semua agar mereka tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai nanti akan diselesaikan oleh Transjakarta. Jadi jangan pernah ada masalah pada biaya," kata Anies melalui keterangan tertulis, Selasa (26/10/2021).

Anies menuturkan korban yang pendapatan hariannya yang terganggu akibat kecelakaan tersebut juga akan ditanggung oleh PT Transjakarta.

"Alhamdulillah, tadi saya bicara dengan mereka semua satu-satu dan percakapannya mengenai pengalamannya dan kondisinya. Saya bertemu dengan bapak-bapak usia 81 tahun, positif, sangat optimis dan beliau menunjukkan bahwa Insyaallah akan segera pulih," kata Anies.

Sementara itu, Anies meminta PT Transjakarta untuk melakukan evaluasi terhadap operasional busnya.

"Bagi Transjakarta nanti akan meninjau apa yang sebenarnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah agar peristiwa yang terjadi tidak terulang," kata dia.

PT Transjakarta mencatat sebanyak 39 orang menjadi korban akibat kecelakaan dua bus milik operator Bianglala Metropolitan. Sebanyak 37 korban mengalami luka-luka, baik berat maupun ringan, dan dua orang tewas.


Baca juga artikel terkait BUS TRANSJAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight