Anies Ingin Satpol PP Perempuan Jadi Penegak Aturan DKI Terdepan

Oleh: Hendra Friana - 26 April 2018
Anies Baswedan berjanji bakal lebih memprioritaskan Satpol PP perempuan untuk menjalankan eksekusi penertiban tanpa kekerasan.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam upacara hari ulang tahun (HUT) Satpol PP DKI ke-68. Dalam acara itu, Anies berharap ke depannya penegakan aturan di Jakarta bisa dilakukan dengan cara-cara baru yang antikekerasan.

Lantaran itulah, ia bakal lebih memprioritaskan Satpol PP perempuan untuk menjalankan eksekusi penertiban yang bakal dilakukan Pemprov DKI.

"Pembinaan Satpol PP perempuan ke depan akan kami tingkatkan. Dan kami akan khusus memberikan pelatihan-pelatihan karena kami melihat justru ada aspek lain yang selama ini terlewatkan," ujar Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Upacara yang dilakukan di Silang Monas Selatan itu juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Sekda DKI Saefullah, dan Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu.

Dalam acara tersebut, Anies juga memotivasi para Satpol PP untuk meningkatkan rasa aman dan ketertiban di Jakarta. Ia berharap perayaan HUT Satpol PP ke-68 dapat menjadi momentum untuk melakukan perbaikan pelayanan kepada warga.

"Seperti Anda saksikan tadi, sebagian dari prosesi yang dilakukan menggambarkan situasi yang sering dialami di Jakarta. Dan kita ingin tata cara yg digunakan menjadi jauh lebih baik," katanya menambahkan.

“Dan Satpol PP Perempuan menjadi salah satu ujung tombak yg mudah mudahan bisa membawa suasana baru di dalam penegakan, penertiban di Jakarta," kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu.




Baca juga artikel terkait SATPOL PP DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight