Anies Baswedan: Sarana Asian Games 2018 di Jakarta Siap 100 Persen!

Oleh: Iswara N Raditya - 5 Agustus 2018
Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan dimulai kurang dari dua pekan lagi.
tirto.id - Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang bakal dimulai kurang dari dua pekan lagi. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan sarana untuk pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Menurut Anies, sarana untuk Asian Games 2018 di Jakarta sudah siap 100 persen.

“Sarana sudah siap 100 persen dan atlet sudah ada yang datang pada 10 Agustus 2018. Perlu digarisbawahi penyelenggaraan Asian Games dikelola oleh INASGOC,” ucap Anies di Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Ada 4 venue untuk Asian Games 2018 nanti yang dibangun dan dipersiapkan dengan memakai dana dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), velodrome, Lapangan BMX, dan baseball.

Tak hanya kesiapan venue, Anies Baswedan juga memastikan bahwa hal-hal lainnya juga sudah siap. “Venue cabang olahraga ada empat, selebihnya persiapan untuk lalu lintas, transportasi disiapkan dari wisma atlet Kemayoran ke venue,” paparnya.

“Setelah menggunakan sistem ganjil genap dan penutupan beberapa pintu tol target 34 menit bisa tercapai. Saat ini waktu tempuh 20-26 menit dari wisma atlet ke GBK (Stadion Gelora Bung Karno),” lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.




Ditambahkan oleh Anies, pihaknya telah mempersiapkan armada Transjakarta, baik untuk atlet yang akan bertanding maupun untuk masyarakat ibukota yang ingin menyaksikan pertandingan di Asian Games 2018. “Disiapkan 1.750 Transjakarta dan 1.350 khusus untuk atlet,” kata Anies.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta, khususnya Dinas Pendidikan, telah menetapkan bahwa 70 sekolah akan diliburkan selama berlangsungnya Asian Games 2018.

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight