Anggota TNI Pukuli Satpam & Karyawan Shopee Berakhir Damai

Reporter: Dwi Aditya Putra, tirto.id - 7 Okt 2022 15:13 WIB
Petugas keamanan di gudang Shopee Xpress mendapatkan tindakan kekerasan dari salah satu aparat. Saat ini persoalan tersebut berakhir damai.
tirto.id - Petugas keamanan di gudang Shopee Xpress mendapatkan tindakan kekerasan dari salah satu anggota TNI. Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 51 detik, seorang petugas TNI yang mengenakan celana loreng terekam CCTV memukul petugas.

Sejumlah karyawan yang menggunakan kaos oranye sontak berusaha merelai. Namun sial justru mereka juga ikut menjadi bulan-bulanan anggota TNI tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kemarahan anggota TNI tersebut. Pengunggah video menyebutkan, kejadian itu karena pesanan barang diterima tidak sesuai dengan pesanan.


"Pesanan tak sesuai oknum aparat menghajar satpam dan karyawan gudang Shopee," tulis keterangan unggahan akun milik @regar_OpOsisi, Jumat (7/10/2022).

Saat dikonfirmasi oleh Tirto, Shopee Xpress menyesalkan adanya insiden kekerasan yang terjadi di salah satu hub pengantaran. Saat ini, karyawan Shopee Xpress tersebut sudah mendapatkan pengobatan dan dukungan yang diperlukan.

"Kami sampaikan bahwa persoalan ini sudah diselesaikan secara damai antara pihak Shopee Xpress, pembeli, dan aparat terkait secara kekeluargaan," kata Juru Bicara Shopee Xpress.

Melalui kesempatan ini, Shopee Xpress ingin kembali mengimbau para pengguna untuk menghubungi Tim Customer Service melalui e-mail, call center, dan sosial media apabila ada pertanyaan atau masukan terkait transaksi di platformnya.




Baca juga artikel terkait SHOPEE atau tulisan menarik lainnya Dwi Aditya Putra
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Dwi Aditya Putra
Penulis: Dwi Aditya Putra
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight