Anggota System Of A Down Beda Pendapat Soal Trump Tangani Minoritas

Oleh: Alexander Haryanto - 10 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
John Dolmayan mengejutkan banyak penggemar System Of A Down karena memuji Donald Trump sembari mengatakan Presiden AS itu "teman terbaik bagi minoritas".
tirto.id - Drummer System Of A Down, John Dolmayan telah berbicara tentang "perbedaan pendapat" dalam bandnya. Ia mengaku sering tidak setuju dengan pandangan vokalis Serj Tankian.

Seperti diwartakan NME, baru-baru ini John Dolmayan mengejutkan banyak penggemar System Of A Down karena pada minggu lalu memuji Donald Trump sembari mengatakan Presiden AS itu "teman terbaik bagi minoritas".

Di sisi lain, sang vokalis Serj Tankian menyamakan Presiden Trump dengan "pemimpin korup dan tidak demokratis" dalam memberi tanggapan atas banyak dikritik terhadap protes kasus George Floyd yang tewas usai ditindih lutut seorang polisi di Minneapolis.

Protes di seluruh dunia telah berlangsung sejak minggu lalu setelah George Floyd terbunuh. Usai kejadian itu, Chauvin telah dipecat dan didakwa melakukan pembunuhan. Tiga petugas lain yang terlibat dalam penangkapan Floyd juga dituduh membantu dan bersekongkol dengan pembunuhan tingkat dua.

Namun, John Dolmayan berbicara soal perbedaan pendapat itu lewat sebuah video berdurasi 13 menit di Instagram.

“Kami memiliki pendapat yang berbeda dalam System Of A Down. Itu seharusnya tidak mengejutkan siapa pun, karena [kami] empat orang: sehingga kami tidak selalu berpikiran sama dan tidak selalu sepakat dalam segala hal, " katanya.

"Tapi Anda akan terkejut melihat betapa sopannya percakapan kami, terutama antara saya dan Serj, yang tampaknya memiliki pendapat yang paling berbeda tentang banyak hal."

“Saya sangat menghormati Serj dan pendapatnya, meskipun saya tidak setuju dengan mereka belakangan ini. Dan itu tidak masalah. Kami memperluas cakrawala satu sama lain - Saya suka berpikir bahwa dia belajar dari saya dan saya belajar dari dia."


Dolmayan mengatakan, sejak dia membuat pernyataan tentang Trump, dia sering menerima pesan dari beberapa pengikutnya yang berterima kasih kepadanya karena mengemukakan sudut pandang yang sedikit berbeda. Namun, ada pula yang kecewa dengan pendapatnya.

"Beberapa dari Anda telah mengirimi saya pesan, sebenarnya, beberapa mengatakan bahwa saya mengemukakan sudut pandang yang sedikit berbeda," katanya. “Sebagian dari Anda kecewa, kecewa, dan menyuarakan kekecewaan dengan berbagai cara - beberapa argumen positif dan beberapa negatif."

Kendati demikian, Dolmayan tidak merasa terganggu oleh kritik itu. "Tetapi saya telah berdialog dengan beberapa orang dan saya menikmatinya - orang yang berpikir secara berbeda, memiliki perspektif yang berbeda, dan saya sangat suka mendapatkan perspektif itu. "

Sang drummer kemudian menambahkan: “Dengar, kawan-kawan, banyak dari kalian masih sangat muda, dan ketika kamu mendapatkan pengalaman dalam hidup, kamu akan memiliki cara berbeda dalam memandang berbagai hal dan perspektif yang berbeda. Dan saya kira dalam banyak hal itulah yang terjadi pada saya, meskipun saya selalu cenderung berpikir lebih konservatif."



Baca juga artikel terkait SYSTEM OF A DOWN atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight