Anggota Menwa UPNVJ Meninggal, Warek III: Mungkin Karena Sakit

Oleh: Alfian Putra Abdi - 30 November 2021
Mendiang Fauziyah Nabilah Luthfi meninggal saat mengikuti kegiatan pembaretan Menwa pada 25 September 2021.
tirto.id - Wakil Rekor III UPN "Veteran" Jakarta Ria Maria Theresa mengatakan satu anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan UPNVJ yang meninggal dunia diduga karena sakit.

Mendiang Fauziyah Nabilah Luthfi meninggal saat mengikuti kegiatan pembaretan Menwa pada 25 September 2021.

"Kemungkinan karena sakit, tapi kita tidak tahu, ya karena tidak dilakukan otopsi," ujar Ria kepada Tirto, Selasa (30/11/2021).

Meski demikian, menurut Ria, pihak kampus tetap bertanggungjawab dengan membentuk Tim Komisi Disiplin per 1 November 2021. Terdiri dari unsur rektorat, kepala biro, dosen, dan tenaga kependidikan.

Tim Komdis sudah melakukan rapat berkali-kali untuk menentukan derajat kesalahan pada kegiatan tanpa izin tersebut. Saat ini mereka masih menunggu hasil kerja Tim Komdis.

"Pertengahan Desember harus sudah ada hasil," ujar Ria.

Dalam laporan media mahasiswa UPNVJ, Aspirasionline pada 29 November 2021, korban meninggal yakni mahasiswa D3 Fisioterapi angkatan 2020 bernama Fauziyah Nabilah Luthfi. Korban meninggal dunia pada 25 September 2021, saat mengikuti kegiatan pembaretan Menwa.

Menurut pihak keluarga, korban tumbang saat mengikuti kegiatan long march sejauh 10-15 kilometer. Korban sempat beristirahat di sebuah masjid dan kemudian kejang kejang. Korban langsung dilarikan ke RSUD Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Namun tak tertolong, korban meninggal dalam perjalanan.





Baca juga artikel terkait MENWA atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight