Angela Tanoesoedibjo Dipilih Jokowi Jadi Wamen Parekraf

Oleh: Bayu Septianto - 25 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Politikus Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
tirto.id - Presiden Joko Widodo menunjuk Politikus Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Puteri dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu bakal membantu tugas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

"Bapak Jokowi memberi saya kepercayaan untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," kata Angela usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Angela mengaku, ia bersama Wishnutama mendapatkan tugas melanjutkan pembanguna sepuluh destinasi wisata baru, lima di antaranya menjadi prioritas untuk segera diselesaikan.

Angela mengakui dirinya masih berusia 32 tahun, namun ia meyakini latar belakangnya di bidang manajemen mulai dari media, retail dan keuangan bisa membantu dirinya menjalankan tugas sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Semoga ini bisa membantu saya untuk bisa kerja secara kreatif, cepat, efisien dan punya high impact yang tinggi sekali," ucapnya.

Agar bisa fokus bekerja sebagai Wakil Menteri, ia pun akan mundur dari jabatannya sebagai Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dan Managing Director PT Global Informasi Bermutu (GTV) dan sejumlah jabatan lainnya di MNC Group.

"Tentunya dengan aturan yany berlaku saya harus mundur dari segala posisi di bisnis usaha MNC Group," pungkasnya.

Selain Angela, Jokowi juga memanggil 11 orang lainnya yang akan menduduki jabatam Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju, mereka yakni:
  1. Budi Gunadi Sadikin (bos Inalum)
  2. Wahyu Sakti Trenggono (bendahara TKN)
  3. Zainut Tauhid Saadi (PPP)
  4. Surya Candra (PSI)
  5. Wempi Wetipo (PDIP - mantan bupati Jayawijaya)
  6. Kartiko Wirdjoatmojo (Dirut Mandiri)
  7. Mahendra Siregar (mantan dubes AS)
  8. Alue Dohong (pejabat Badan Restorasi Gambut)
  9. Budi Arie Setiadi (ketum projo)
  10. Jerry Sambuaga (Golkar - Komisi 1 DPR)
  11. Suahasil Nazara (kepala badan kebijakan fiskal kemenkeu)

Para wakil menteri ini rencananya akan diperkenalkan ke masyarakat dan dilantik di hari yang sama, Jumat (25/10/2109), pukul 14.00.


Baca juga artikel terkait PERINDO atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Widia Primastika
DarkLight