Liga Italia

Andriy Shevchenko: Piatek Adalah Pewarisku di AC Milan

Oleh: Gilang Ramadhan - 22 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Krzysztof Piatek baru saja memenangkan Polandia berkat gol tunggalnya ke gawang Austria di kualifikasi Euro 2020 (23/3).
tirto.id - Legenda AC Milan dan tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, secara gamblang mengklaim Krzysztof Piatek adalah pewarisnya. Sheva, panggilan akrabnya, menyebut Piatek memiliki insting mencetak gol yang luar biasa.

"Dia [Piatek] adalah pewaris saya," ucap Sheva dilansir Calciomercato (22/3). "Dia memiliki intsing yang luar biasa di depan gawang dan mencetak gol selayaknya striker hebat. Dia menendang dengan baik dengan kedua kaki dan bagus dengan kepalanya. Dia banyak membantu Milan."

Kendati demikian, Krzysztof Piatek dan kawan-kawan gagal menang di laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan pada giornata 28 lalu. Kekalahan 2-3 itu membuat mereka tergusur Inter di posisi 3 klasemen. Namun, Sheva menyebut Rossoneri tetap akan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Aku menonton pertandingan itu. AC Milan memiliki beberapa peluang baik yang seharusnya bisa memaksa laga berakhir imbang. Milan masih sepenuhnya di jalur untuk Liga Champions. Saya pikir mereka akan lolos," ungkap pemain yang meraih gelar Ballon d'Or pada 2004 itu.

Shevchenko sendiri telah menyumbang 1 gelar Liga Champions selama berseragam AC Milan. Selain itu, satu gelar Scudetto, Coppa Italia, Supercoppa Italia dan UEFA Super Cup juga berhasil dia persembahkan pada Rossoneri. Sheva juga telah menyumbang 175 gol dari 332 penampilan bersama AC Milan.

Piatek sendiri didatangkan AC Milan dari Genoa dengan mahar mencapai 35 juta euro. Bersama Genoa, Il Pistolero mencetak 19 gol dari 21 penampilan di Serie A dan Coppa Italia. Setelah itu, Piatek berhasil membukukan 8 gol bersama Diavolo Rosso dari 10 penampilan.



Dalam pertandingan perdana Grup G kualifikasi Euro 2020 (22/3) tadi antara kontra Austria, Piatek berhasil mencetak gol semata wayang kemenangan Polandia. Total, pemain kelahiran 1 Juli 1995 itu telah mencatatkan 29 gol dari 34 penampilan di level timnas dan klub pada musim 2018/2019.

Kendati baru masuk pada menit 59 menggantikan Piotr Zielinski, Piatek hanya membutuhkan 10 menit untuk menjebol gawang Austria. Bola sepakan Tomasz Kedziora memang berhasil ditepis kiper Austria, Heinz Lindner. Namun Piatek berdiri di posisi yang tepat untuk menyambar bola rebound menjadi gol.

Kemenangan tersebut membuat Polandia memimpin Grup G dengan 3 poin. Latvia dijadwalkan menjadi lawan selanjutnya The Eagles pada lanjutan laga kualifikasi Euro 2020 Grup G pada (25/3/2019) mendatang di Warsawa.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight