Andien Rilis Video Musik Single "Jendela Waktu" di Tengah Pandemi

Oleh: Endah Murniaseh - 11 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Penyanyi Andien baru saja merilis video musik dari single terbarunya "Jendela Waktu" di akun YouTubenya.
tirto.id - Andini Aisyah Haryadi, atau kerap disapa Andien Aisyah merupakan penyanyi yang sudah tidak asing bagi penikmat musik Indonesia, khususnya bergenre Jazz.

Meski di tengah pandemi COVID-19, penyanyi berusia 34 tahun itu tetap membuat karya dengan merilis video musik dari single terbarunya yang berjudul "Jendela Waktu".

"Jendela Waktu" merupakan lagu hasil kolaborasi dirinya dengan Yovie Widianto dan Andi Rianto, yang mengisahkan tentang perpisahan.

Perpisahan merupakan sebuah momen yang tidak bisa dihindari dan pasti akan dialami oleh setiap manusia, serta kesedihan dan rasa cemas yang akan menemani saat perpisahan itu tiba.

“Melalui lagu ini, aku ingin mengajak orang-orang untuk tidak membuang perasaan sedih atau cemas karena sebuah perpisahan. Let’s embrace it," ungkap Andien yang dikutip dari Antara.

Dalam video musik ini, Andien mengajak masyarakat yang saat ini tengah berjuang untuk selalu yakin, bahwa rasa cinta terhadap mereka tidak akan terhapus meski langit memisahkan.

Ia juga berharap video musik ini bisa menjadi pengingat, bahwa kita pernah berada pada suatu momen yang dilalui bersama di jendela waktu masing-masing.

“Rasa yang muncul karena sebuah perpisahan memang tidak mudah untuk dirasakan. Namun, aku yakin bahwa setiap jalan yang dilalui pasti ada hikmah yang patut untuk disyukuri, seperti kesempatan untuk menjalin kasih dengan yang terdekat yang dulu mungkin langka untuk didapatkan,” ujar Andien, Sabtu (9/5/2020) seperti dikutip dari Antara.

Video musik "Jendela Waktu" telah diunggah melalui akun YouTube milik Andien pada Sabtu (9/5/2020). Hingga Senin, (11/5/2020) video musik ini telah ditonton lebih dari 17 ribu kali.

Video musik tersebut berisikan cuplikan kegiatan masyarakat selama masa social distancing yang dijadikan satu. Di akhir dari video musik, Andien juga menyisipkan video tentang kelahiran anak keduanya.

Yovie Widianto yang menjadi komposer di lagu ini mengungkapkan, “Jendela Waktu” begitu relevan untuk semua orang. Itulah daya tarik yang membuatnya ikut menggarap lagu tersebut.

“Kekuatan lagu ini ada pada relevansinya. Setiap manusia pasti mengalami perpisahan. Pesan kuat lagu ini lah yang membuat saya ingin menyelami proses pembuatan lagu ini dengan Andien dan Andi Rianto," kata Yovie.

Andi Rianto memberi keindahan lewat sentuhan musik di dalam “Jendela Waktu”.

Andi yang berperan sebagai producer & arranger mengatakan penggarapan single ini merupakan momen berharga karena melibatkan dua musisi besar tanah air.

“Sebuah kehormatan bagi saya berkolaborasi dengan Yovie dan Andien. Mereka adalah salah satu musisi dan penyanyi terbaik Indonesia. Semoga lagu ini memberikan dampak yang baik untuk para pendengar," kata Andi.

Andien memulai karier profesionalnya sejak ia berusia 15 tahun dan telah mengeluarkan beberapa album, antara lain "Bisikan hati" (2000), "Kinanti" (2002), "Gemintang" (2005), "Kirana" (2010), #Andien (2013), Let It Be My Way (2014) dan Metamorfosa (2017).

Bahkan "Let It Be My Way" sempat tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori "Soundtrack Terbanyak dalam Satu Album."

Tidak hanya itu, Andien juga beberapa kali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards), di antaranya:

- Pendatang baru terbaik pada ajang AMI Awards 2000

- Artis solo/Duo/Group/kolaborasi Jazz/Fusion terbaik 2000

- Artis Solo Pria/Wanita R and B Terbaik 2002

- Album Jazz/Jazz Kontemporer Terbaik 2002

- Artis Solo Wanita Pop Terbaik 2015

- Karya Produksi Original Soundtrack Film Terbaik 2015.



Baca juga artikel terkait ANDIEN RILIS VIDEO MUSIK JENDELA WAKTU atau tulisan menarik lainnya Endah Murniaseh
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Endah Murniaseh
Penulis: Endah Murniaseh
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight