Amien Rais Tegur Pendukung Zulkifli Hasan di Rakernas PAN

Oleh: Haris Prabowo - 7 Desember 2019
Amien Rais menegur kader PAN yang teriak "lanjutan" kepemimpinan Zulkifli Hasan.
tirto.id - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyampaikan pidato dan tausyiah pembuka dalam Rakernas PAN yang berlangsung di Hotel Millenium, Tanah Abang, Sabtu (7/12/2019).

Dalam pidatonya, Amin menjelaskan persiapan partai menuju kongres PAN di 2020 mendatang dan bertausyiah mengutip beberapa ayat Al-Quran.

Dari sisi peserta rakernas, tiba-tiba banyak kader partai PAN yang meneriakan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Lanjutkan!"
"Lanjutkan!"
"Lanjutkan!"

Namun, Amien langsung berkomentar bahwa belum tentu kepemimpinan PAN dilanjutkan oleh Zulhas. "Maaf tidak ada yel, lanjutkan belum tentu ya," katanya.

Beberapa kader justru tetap bersorak-sorak.

"Allahu Akbar!"
"Allahu Akbar!"

Amien kembali menegaskan bahwa belum tentu kepemimpinan dilanjutkan dan jangan PAN menjadi partai yang kampungan.

"Lanjutkan? Belum tentu ya. Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan," kata Amien.

Ia menilai harusnya kader PAN tak perlu teriak-teriak melanjutkan kepemimpinan Zulkifli Hasan, mengingat ini hanya Rakernas bukan Kongres.

"Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT. Boleh Anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode. Saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," katanya.

Dalam Rakernas PAN hari ini rencananya akan menentukan tempat dan tanggal pasti pelaksaan Kongres PAN di 2020 mendatang.


Baca juga artikel terkait RAKERNAS PAN atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight