Ambu, Film Laudya Chyntia Bella Tentang Masyarakat Baduy

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Mei 2019
Film Laudya Chyntia Bella, Ambu yang sinopsisnya bercerita soal masyarakat Baduy akan tayang 16 Mei 2019.
tirto.id - Ambu, film tentang kehidupan masyarakat badui, dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 16 Mei 2019.

Ambu Misnah (Widyawati), merupakan ibu dari Fatma (Laudya Chyntia Bella). Mereka berdua tinggal di Baduy. Namun suatu hari Fatma meninggalkan Ambu demi mengejar Nico (Baim Wong), lelaki Jakarta yang dia cintai.

Kemudian Fatma dan Nico mempunyai anak. Mereka memutuskan untuk kembali menuju Baduy, asal-muasal konflik keluarga mulai terjadi.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang ikut bergabung yaitu Endhita, Lutesha dan Andri Mashadi.

Melansir Antara, pada film ini, Widyawati yang merupakan aktris senior kembali ke dunia tarik suara. Dia menyanyikan lagu “Semesta Pertamaku” sebagai lagu pengiring film Ambu.

“Alhamdulillah saya sebenarnya pengin nyanyi sejak lama. Lalu diminta sama mas Farid (sutradara film Ambu). Memang awalnya Farid minta saya untuk nyanyi,” kata Widyawati.


Lagu “Semesta Pertamaku” diciptakan oleh Titien Wattimena dan diaransemen oleh Andi Rianto.

Ambu merupakan film karya sutradara Farid Dermawan serta penulis Titien Wattimena. Film berdurasi 118 menit ini berada dalam naungan studio produksi Skytree Pictures.

Sejak trailer diunggah di akun youtube Skytree Pictures pada 21 April lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari 108.118 kali pada pukul 9.37 WIB.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid