Allianz Peduli Gelar Konser Musik untuk Bantu Korban Gempa Lombok

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Semua hasil keuntungan penjualan merchandise Lifechanger Concert akan didonasikan untuk korban gempa Lombok dan Sulawesi.
tirto.id - Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menggelar konser musik Lifechanger Concert pada Sabtu (9/3/2019) di Allianz Ecopark Ancol. Konser diadakan untuk mengajak masyarakat berdonasi kepada korban bencana alam di Lombok, NTB dan Sigi, Sulawesi Tengah,

Lifechanger Concert merupakan acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional dan bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi.

Dewan Pembina Yayasan Allianz, Peter van Zyl menyatakan Allianz berkomitmen untuk dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna.

Untuk itu, melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz melakukan kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam.

"Melanjutkan komitmen itu, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia,” kata Peter.

Ketua Yayasan Allianz Peduli, Mochamad Reza menyebut Lifechanger Concert menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi, yaitu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam.

"Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran,” kata Reza.

Sementara itu, Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapata menyebut bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda telah menyebabkan kerusakan infrastruktur dan korban jiwa.

"Oleh karena itu dukungan yang diberikan oleh Allianz Indonesia, berupa hunian sementara (Huntara), melalui acara ini memberi kontribusi yang sangat besar kepada warga masyarakat. Kami berharap mereka dapat terus melanjutkan hidup dengan semangat dan beraktivitas seperti sedia kala,” kata Bupati Sigi.

Lifechanger Concert menampilkan lebih dari 30 musikus Indonesia, seperti Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Rio Febrian, Andra Ramadhan & Deddy Lisan, Aqi Singgih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Endah N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, dan Nania Idol.

Para musikus ini mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah dengan bersama-sama berkumpul di Hari Musik Nasional untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa WR Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya yang lahir pada tanggal 9 Maret 1903.

Musikus juga mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu. Selain itu, donasi juga dapat diberikan melalui pembelian memorabilia artis-artis seperti Alika Islamadina, Randy Pangalila, dan Nycta Gina.

Pengunjung juga dapat membeli merchandise resmi Lifechanger Concert di booth
merchandise dan semua hasil keuntungan penjualan merchandise Lifechanger Concert
akan didonasikan.

Para pengunjung dapat menikmati kemeriahan Lifechanger Concert sambil berdonasi dan membantu sesama yang terdampak bencana. Diharapkan konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdonasi, serta menjadi penggerak untuk memulai komitmen bersama dalam membantu orang yang membutuhkan.


Baca juga artikel terkait GEMPA LOMBOK atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH