Allianz Life Rayakan HUT ke-25 dengan Sejumlah Penghargaan

Penulis: Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 18 Agu 2021 12:52 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Allianz Life Indonesia merayakan ulang tahun ke-25 dengan sejumlah penghargaan dan pencapaian.
tirto.id - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-25 tahun di Indonesia dengan sejumlah pencapaian yang baik.

Sampai saat ini, Allianz Life Indonesia memberikan perlindungan kepada lebih dari 650.000 nasabah asuransi jiwa dan kesehatan dan lebih dari 8,3 juta tertanggung.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan berbagai produk dan layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan segmen nasabah, melalui berbagai jalur distribusi, sehingga kami senantiasa dapat memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, dalam rilis resmi yang diterima Tirto Selasa, (17/8/2021).

Konsisten memberikan informasi dan edukasi yang relevan kepada nasabah dan masyarakat umum

Allianz Life Indonesia dalam satu tahun terakhir telah melakukan banyak inisiatif dan membangun kesadaran brand dengan menyediakan informasi, baik melalui media massa konvensional maupun media sosial.

Secara berkesinambungan, Allianz Life Indonesia melakukan update mengenai kegiatan yang dilakukan perusahaan, produk atau layanan terbaru yang disediakan untuk nasabah, juga edukasi terkait pengetahuan dasar asuransi untuk masyarakat luas.

Selain itu, Allianz Indonesia juga terus melakukan inisiatif-inisiatif yang relevan melalui kegiatan CSR, sesuai dengan 4 pilar yang diusung, yaitu Kesehatan, Pendidikan, lingkungan dan pemulihan bencana.

Untuk inisiatif yang dilakukan, Allianz Life Indonesia memperoleh beberapa penghargaan seperti:

- Indonesia Wow Brand 2020 untuk kategori Life Insurance

- Social Media Award 2020 untuk kategori Asuransi Kesehatan dari Majalah Marketing

- Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 untuk kategori Asuransi Jiwa Syariah dari Infobrand

- Indonesia Public Relation Award 2021, The Best Public Relation in Company Management on Marvelous

- Adaptability and Resiliency Through Development of Various Products and Programs untuk kategori Life Insurance dari Warta Ekonomi

- Indonesia Brand Champion 2021 dan Indonesia Top Digital PR Award 2021 untuk kategori Asuransi - Prestasi dalam membangun Digital Public Relations dari Infobrand

- Awarding corporate branding PR Award 2021 for its excellence in public relations practice in Indonesia untuk kategori Life Insurance dari the Iconomics

- Mix Marcomm & Corcomm Dream Team 2021, Solid Team dari Majalah Mix

- BISRA CSR Awards 2021, Silver champion in CSR program untuk kategori private company dari Bisnis Indonesia

- CSR Awards 2020, untuk Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 - program ACTIONS Yayasan Allianz Peduli dari the Iconomics

- Teropong CSR award 2021 untuk Peduli Covid-19 dari Teropong

Strategi memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia dengan fokus pada inovasi digital

Allianz Life Indonesia fokus pada pengembangan inovasi digital dengan memanfaatkan teknologi, agar tetap relevan dengan dinamisnya perkembangan di era disrupsi digital.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi karyawan, mitra bisnis dan tentunya nasabah.

“Dari sisi strategi pelayanan, kami akan terus mengembangkan ekosistem digital yang kami miliki untuk kemudahan akses nasabah terhadap berbagai layanan Allianz,” ungkap Karin.

Ia menambahkan, “Kami juga akan terus fokus dalam pengembangan teknologi dan melakukan inovasi digital untuk menjawab kebutuhan nasabah dan menyediakan layanan yang lebih baik lagi.”

Allianz Life Indonesia menyediakan digital service tools yang memberikan berbagai kemudahan akses yang efisien, cepat, dan praktis dan pengalaman berasuransi yang mengesankan untuk nasabah.

Sampai bulan Juni 2021, penggunaan digital service tool Allianz Life Indonesia menunjukkan peningkatan.

Pengajuan online untuk asuransi jiwa menyumbang 99% dari total pengajuan dari semua jalur distribusi.

Selanjutnya, e-policy menyumbang 56% dari polis yang baru diterbitkan. Sedangkan untuk klaim asuransi kesehatan online, lebih dari 28% diselesaikan dalam waktu 24 jam.

Keberhasilan transformasi digital yang dilakukan, Allianz Life Indonesia mendapatkan apresiasi berupa beberapa penghargaan:

- Digital Tranformation of The Year dari the 5th Asia Trusted Life Agents & Advisers Awards 2020

- Insurance Asia Awards 2020 kategori Insurance Initiative of The Year

- The 2nd Indonesia Innovative Insurance Award 2020 untuk Top 3 best digital innovation Life Insurance dan

- Top 3 best financial performance insurance companies with assets over IDR 30 trillion dari Thinknovate dan Pikiran Rakyat

- Most Innovative Insurance Companies Award 2020 dan 2021 dari the Iconomics

- Indonesia Digital Innovation Awards 2021, The Most Innovative Life Insurance for The Digital Insurance Policy Systems, kategori Life Insurance dari Warta Ekonomi

- Indonesia Best Business Transformation Award 2021 dari Majalah SWA.


Baca juga artikel terkait ALLIANZ atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight