Allianz Kembali Dinobatkan Jadi 'Best Insurance Brand' Dunia

Penulis: Yandri Daniel Damaledo - 25 Okt 2021 13:12 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Allianz kembali dinobatkan sebagai 'Best Insurance Brand' oleh Interbrand Best Global Brands Rangking 2021.
tirto.id - Interbrand Best Global Brands Rangking 2021 kembali menobatkan Allianz sebagai merek asuransi paling bernilai di dunia menuru.

Dalam 100 merek global teratas, Allianz berhasil naik lima peringkat sejak tahun 2020 menjadi urutan ke-34.

Nilai Merk (Brand Value) Allianz dalam satu tahun telah meningkat dari 2,2 miliar dolar AS menjadi 15,2 miliar dolar AS, persentase peningkatannya sebesar 17 persen.

Peningkatan ini menjadi yang terkuat sejak Allianz masuk dalam peringkat 100 Best Global Brands pada tahun 2007 dengan nilai merek sebesar 4,0 miliar dolar AS.

Menurut Interbrand, kenaikan peringkat Allianz didasari oleh kinerja dan prospek operasional yang kuat, peningkatan pendapatan merek, dan kekuatan merek. Selain itu, pengaruh merek Allianz terhadap keputusan pembelian pelanggan telah meningkat dalam setahun terakhir.

"Allianz telah menunjukkan pertahanan yang kuat dan membawa nilai bagi nasabah, perusahaan, dan pasar yang lebih luas. Kami telah bekerja keras untuk menerapkan prinsip panduan kami 'Shape, Care, Deliver' pada merek dan pengalaman nasabah,” kata Serge Raffard, Group Strategy, Marketing, Distribution Officer Allianz SE, dalam rilis yang diterima Tirto, Jumat (22/10).

Untuk lebih membangun kekuatan mereknya, Allianz telah meningkatkan koherensi, afinitas, dan kekhasan globalnya. Pendekatan “OneAllianz” telah diterapkan untuk menyatukan keberadaan Allianz dalam satu logo, satu pesan dan satu kampanye.

Selain itu, Allianz telah meningkatkan pengalaman nasabah secara global dengan mendengar lebih dekat ke nasabah melalui berbagai program untuk memenuhi kebutuhan mereka yang belum terpenuhi.

Kemitraan Allianz di seluruh dunia selama delapan tahun dengan Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade juga berperan penting dalam menonjolkan peranan Allianz sebagai perusahaan asuransi global yang mendukung ekosistem olahraga dunia.

Sejak peluncuran kemitraan pada Januari 2021, tingkat kesukaan masyarakat terhadap merek Allianz telah meningkat secara signifikan dalam lingkup masyarakat yang mengetahui kemitraan ini.

“Saya sangat bangga dengan hasil luar biasa tahun ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada karyawan Allianz, agen dan broker kami. Mereka benar-benar menjalankan tujuan kami – 'we secure your future' – dan bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan customer journey Allianz dan menemukan solusi sederhana untuk memberikan kepercayaan lebih kepada nasabah kami dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka,” ujar Dr. Christian Deuringer, Head of Global Brand & Marketing Allianz SE.

“Kami berterimakasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, dan nasabah yang senantiasa setia memberikan dukungan lewat kepercayaannya kepada Allianz Indonesia hingga saat ini.

Allianz Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik sesuai misi kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.Di tengah pandemi ini, Allianz Indonesia dengan bangga akan mengambil peranan yang lebih besar untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi.” tambah Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Interbrand mempelopori konsep penilaian merek sejak tahun 1988. Interbrand merupakan perusahaan pertama yang metodologinya disertifikasi sebagai ISO 10668 (persyaratan untuk penilaian merek moneter) dan memainkan peranan penting dalam pengembangan standar itu sendiri.

Sejak tahun 2000, peringkat dan laporan Merek Global Terbaik telah diterbitkan setiap tahun dan menjadi salah satu peringkat yang paling diakui dalam manajemen merek.

Untuk melihat daftar lengkap peringkat Top 100, silahkan kunjungi https://interbrand.com/best-global-brands/ dan untuk laporan dengan analisis yang lebih komprehensif, silahkan kunjungi https://interbrand.com/best-brands/.


Baca juga artikel terkait ALLIANZ atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yantina Debora

DarkLight