Allianz Gandeng PasarPolis Sediakan Asuransi Lewat Gojek

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 7 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Allianz bekerjasama denngan PasarPolis menyediakan asuransi lewat Gojek yang bisa dibayar menggunakan GoPay.
tirto.id - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PasarPolis menyediakan asuransi kesehatan yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui aplikasi Gojek yang dapat dibayar dengan GoPay.

Setelah menjadi penyedia asuransi kesehatan untuk mitra driver Gojek, Allianz juga menyediakan perlindungan mobil dan asuransi layar ponsel, kini Allianz menghadirkan Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit atau Hospital Cash Plan di layanan GoSure yang ada di aplikasi Gojek.

“Melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek, kami berharap dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, namun juga tetap aman,” kata Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (7/10/2020).

Terkait erat dengan kondisi pandemi yang melanda seluruh negara di dunia, kebutuhan masyarakat terkait dengan kesehatan tercatat meningkat secara signifikan, tak terkecuali di Indonesia.

Indeks Kepercayaan Konsumen dari Conference Board® Global Consumer Confidence™ yang bekerja sama dengan Nielsen, memaparkan bahwa pada Q1 2020, 23% masyarakat Indonesia lebih memperhatikan perihal kesehatan. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 14% dibandingkan dengan Q4 2019.

Sedangkan kekhawatiran tertinggi masyarakat Indonesia yang tercatat sebanyak 35% adalah mengenai kondisi perekonomian.

Hasil Studi Nielsen COVID-19 Dipstick in March 2020² juga menunjukkan bahwa sebanyak 5% konsumen telah melakukan pembelian asuransi untuk pertama kalinya karena COVID-19 dan 40% konsumen diperkirakan akan melakukan pembelian asuransi kembali dalam 12 bulan berikutnya.

Sementara hasil studi Nielsen yang lain terkait perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia³ mengatakan bahwa 30% responden berencana untuk melakukan pembelian online lebih sering, mengikuti kebijakan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Produk Hospital Cash Plan Allianz di layanan GoSure, atau disebut SmartCare Protection, menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi kesehatan, khususnya di masa pandemi.

Produk ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan.

Allianz Life akan memberikan manfaat santunan harian karena rawat inap di rumah sakit sebesar Rp200.000/hari untuk plan silver atau Rp300.000/hari untuk plan gold.

Sementara untuk proses klaim, nasabah cukup menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kwitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter termasuk diagnosa dari rumah sakit. Kemudian nasabah dapat mengakses portal klaim https://gojek.pasarpolis.com/gosure, melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara online, dan mengunggah dokumen yang diperlukan melalui portal klaim tersebut.

“Layanan GoSure memberikan akses kepada pelanggan Gojek terhadap perlindungan asuransi kesehatan yang terjangkau dari Allianz dengan user experience terbaik yang mudah dan simple. Komitmen kami untuk terus menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya,” ujar Sony Radhityo, Head of Gojek Third Party Platform.

“Melalui inovasi produk ini, kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan termasuk produk asuransi kesehatan yang terjangkau. Pembelian asuransi juga semakin cepat dan mudah karena bisa langsung dengan GoPay di aplikasi Gojek,” imbuh Budi Gandasoebrata, Managing Director, GoPay.


Baca juga artikel terkait ASURANSI ALLIANZ atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Marketing)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight