All New Honda Vario 150: Spesifikasi & Perbedaan dengan Model Lama

Oleh: Yantina Debora - 16 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
All New Honda Vario 150 hadir dengan sistem pengereman lebih nyaman dengan disematkan wavy disc brake berukuran 190 mm.
tirto.id - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan All New Honda Vario 150 terbaru. Varian ini hadir dengan desain serta beragam fitur terbaru yang canggih dan sporty.

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih kini melengkapi desain terbaru dari All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125. Kami yakin ini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan” ujar Presiden Director AHM, Toshiyuki Inuma, berdasarkan rilis yang diterima Tirto, Senin (16/4/2018).

All New Honda Vario 150 hadir sebagai skutik performa tinggi dengan pengembangan mesin 150cc. Dengan catatan waktu 11,6 detik, All New Honda Vario 150 dapat menempuh jarak 0 – 200 meter dan dapat mencapai top speed 105 km/jam.


Fitur idling stop system (ISS) menjadikan All New Honda Vario 150 merupakan motor dengan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

Ukuran bodi Honda Vario terbaru ini juga pas dengan ban yang besar yakni ban depan 90/80 dan belakang 100/80. Pelek Vario terbaru juga tampil dengan desain yang lebih sporty dibandingkan produk sebelumnya.

Dibandingkan model lama, Vario 150 2018 memiliki sistem pengereman lebih nyaman dengan disematkan wavy disc brake berukuran 190 mm. Selain itu, pengereman semakin optimal dengan kehadiran teknologi combi brake system (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Teknologi eSP pada mesin 150cc menghasilkan pembakaran yang efisien dan minim gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal.


ACG Starter yang terintergrasi pada teknologi eSP mampu menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih ISS yang secara otomatis mematikan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesin kembali.

Selain itu, All New Honda Vario 150 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang canggih lainnya yaitu standar otomatis (Side Stand Switch) yang mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila posisi standar dalam kondisi turun.

Fitur lain yakni brake lock system mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam keadaan diam saat pengendara berhenti di jalanan menanjak. Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, All New Honda Vario 150 memiliki kapasitas bagasi terbesar yaitu 18 liter yang dapat menyimpan helm standar.

Baca juga artikel terkait HONDA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yantina Debora
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora