All New Honda CBR250RR Akan Diturunkan di Kejuaraan Asia

Oleh: Agung DH - 5 Desember 2016
Dibaca Normal 1 menit
All New Honda CBR250RR untuk mengikuti ajang balap Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc (AP250)
tirto.id - Pabrikan Honda akan menurunkan motor sport terbaru mereka All New Honda CBR250RR untuk mengikuti ajang balap Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc (AP250). Untuk persiapan, Astra Honda Motor tengah melakukan pengetesan perdana.

"Pada pengetesan perdana ini, pebalap kami akan berupaya memberikan banyak masukan berharga untuk menghasilkan setting motor balap All New Honda CBR250RR yang paling tepat," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya.

AHM menyebutkan bahwa pengetesan perdana versi balap All New Honda CBR250RR akan dilakukan pada 5 dan 6 Desember di Chang Internasional Circuit, Buriram setelah final ARRC 2016.

Pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), seperti Andi Gilang akan bergabung dalam proses pengetesan tersebut untuk memberikan masukan awal terhadap All New Honda CBR250RR yang akan digunakan di balapan tahun depan.

Pada 3 November lalu AHM mengkonfirmasi bahwa motor sport All New Honda CBR250RR belum akan diekspor tapi untuk memenuhi pesanan dalam negeri. Motor kelas premium ini diproduksi langsung di pabrik AHM plant 5, Karawang, Jawa Barat dan sejak diperkenalkan pada Juli 2016, pihak AHM telah menerima lebih dari 2.700 surat pemesanan.

"Kami belum ngomong ekspor ya, kita bicara pasar domestik dulu saja. Nanti kalau kami mau ekspor akan kami sampaikan," kata Johannes Loman Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor.

Ia menjelaskan pihaknya fokus pada pasar dalam negeri karena tren penjualan motor kelas 250cc sedang berkembang. Untuk itulah AHM tidak hanya meluncurkan CBR250RR, melainkan memproduksi langsung di Tanah Air.

"Di Indonesia, pasar motor 250cc mulai berkembang, jadi sangat tepat sekali kami masuk di pasar ini dengan teknologi yang canggih namun harganya terjangkau," kata dia.

Honda CBR 250 RR dijual pada Rp62,9 juta untuk tipe standar, adapun tipe ABS warna gray metallic dan gun powder black metallic seharga Rp68,9 juta. Sementara untuk warna racing red standar dijual dengan harga Rp63,5 juta dan tipe ABS Rp69,5 juta. Harga tersebut sudah on the road Jakarta.

Ketika ditanya target penjualan, Johannes Loman menjawab, "untuk motor 250cc kami tidak terlalu memikirkan harus jual berapa unit, tapi kami ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen."

Sumber: Antara

Baca juga artikel terkait ARRC 2016 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight