All England 2019: Kalahkan Tuan Rumah, Greysia/Apriyani ke 16 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 7 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil kalahkan wakil tuan rumah, Chloe Birch/Lauren Smith, untuk menyegel satu tempat ke babak 16 besar All England 2019.
tirto.id - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyegel satu tempat ke babak 16 besar All England 2019. Berlaga di court-5 Birmingham Arena, Inggris, Rabu (6/3/2019) malam waktu setempat atau Kamis (7/3/2019), pasangan Indonesia mampu mengalahkan Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris).

Butuh waktu selama 41 menit bagi pasangan unggulan ke-4 tersebut untuk menumbangkan ganda putri Chloe Birch/Lauren Smith. Greysia/Apriyani menang lewat laga dua set langsung, 21-19 pada set pertama, dan 21-15 pada set kedua.

Laga berjalan ketat pada awal permainan. Ganda Indonesia sempat lumayan kerepotan meladeni permainan lawan, terutama di paruh awal gim pertama. Interval set pertama Greysia/Apriyani tertinggal 9-11.

Usai jeda, performa andalan Indonesia mulai membaik. Mereka berhasil membalikkan keadaan, dan memimpin perolehan poin dengan margin tiga angka. Skor 16-13 untuk Greysia/Apriyani. Meski lawan sempat menyamakan angka di posisi 19-19, namun wakil Indonesia sanggup menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Awal gim kedua, performa Greysia/Apriyani mulai meningkat. Mereka lebih sering memimpin perolehan poin sejak awal permainan. Masa interval ditandai dengan skor 11-9 untuk pasangan Indonesia.

Permainan cantik sanggup terus dipertahankan wakil Indonesia usai jeda. Mereka bahkan mampu unggul jauh 19-13, sebelum akhirnya menyudahi set kedua lewat kemenangan 21-15.

"Kami mau main langsung in dari awal, tidak mau kehilangan ritme permainan. Bagaimana caranya supaya bisa menang," ujar Greysia tepat seusai laga, seperti dikutip dari laman PBSI.

"Semua atlet mau juara di sini, itu yang bikin beda. Selebihnya sih lawan sama saja, bagaimana kami yang mengontrol diri kami," lanjutnya.

Di babak 16 besar yang akan digelar Kamis (7/3/2019), Greysia/Apriyani telah ditunggu ganda putri ranking 32 asal Cina, Dong Wenjing/Feng Xueying.



Sementara itu, ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta juga berhasil melaju ke babak selanjutnya, selepas melewati lawan asal Denmark yang mengundurkan diri di tengah laga.

Sayangnya dua hasil positif tersebut tak mampu diikuti oleh pasangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah yang harus tersingkir di tangan unggulan ke-6 asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama