Alita: Battle Angel Puncaki Box Office dengan Meraup $27,8 Juta

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 18 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Alita: Battle Angel memuncaki box office dengan meraup 27,8 juta dolar selama 3 hari penayangan.
tirto.id - Film petualangan sci-fi milik Fox, Alita: Battle Angel memuncaki box office dengan meraup 27,8 juta dolar selama 3 hari dalam pekan pertama penayangannya di Amerika Serikat (AS).

Meski begitu, menurut Variety, penjualan yang dihasilkan Alita bukan prestasi yang signifikan. Sebab pendapatan domestik ini menjadi yang terendah pada akhir pekan di mana terdapat hari libur President's Day yang dirayakan di AS.

Biasanya saat pekan President's Day, penjualan tiket film meningkat signifikan. Dibandingkan tahun lalu, Black Panther menyumbang pendapatan lebih dari 202 juta dolar AS setelah 3 hari ditayangkan dalam pekan President's Day.

Alita menghasilkan 27 juta dolar AS dari debutnya di 3.790 layar lebar di AS. Akan tetapi, Alita masih memiliki perjuangan panjang untuk mendapat keuntungan.

Disutradarai Robert Rodriguez dan diproduksi James Cameron, film adaptasi dari manga Jepang ini menelan biaya lebih dari 170 juta dolar AS dalam pembuatannya, belum termasuk puluhan juta untuk promosi.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, secara internasional, Alita memulai debutnya di 11 pasar pada akhir pekan ini dan menghasilkan 56,1 juta dolar AS. Alita kemudian menambah 86 pasar lagi pekan ini dan pendapatannya bertambah jadi 94,3 juta dolas AS.

Alita: Battle Angel merupakan film adaptasi manga berjudul “Gunmm” karya Yukito Kishiro. Film ini berkisah tentang harapan dan kekuatan.

Alita (Rosa Salazar) seorang remaja terbangun dengan tidak mengingat apapun tentang kehidupan masa lalunya. Ia terbangun di sebuah dunia yang tak ia kenali dan tanpa memori tentang siapa dia sebelumnya.

Ia kemudian diasuh oleh Ido (Christoph Waltz), seorang dokter yang menyadari potensi Alita. Ketika Alita belajar untuk menjalani kehidupan barunya di jalan-jalan berbahaya di kota Iron City.

Ido mencoba untuk melindunginya dari masa lalu misteriusnya sedangkan teman barunya Hugo (Keean Johnson) yang berpengalaman di jalanan, justru mengajak sebaliknya untuk membantu mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.

ketika pasukan jahat dan berbahaya yang mengendalikan kota mengejar Alita, dia menemukan sebuah serpihan masa lalunya.

Ia memiliki kemampuan berkelahi yang unik yang menjadikannya incaran semua orang. Jika dia mampu melawan mereka, maka dia akan sanggup menyelamatkan teman-temannya, keluarganya, dan dunia yang dia cintai.


Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH