"Perjalanan Ali merupakan sebuah pengingat yang menyentuh hati, terutama dalam masa-masa sulit saat ini bahwa rumah adalah sebuah perasaan. Kami senang sekali dapat bermitra dengan Netflix untuk menghadirkan 'Ali & Ratu Ratu Queens' kepada penonton global, dan berharap kisah yang mengharukan ini dapat terasa dekat dengan mereka yang juga sedang dalam perjalanan untuk menemukan makna keluarga," kata Lucky Kuswandi dalam rilis resminya.

Ali & Ratu Ratu Queens disutradarai oleh Lucky Kuswandi dan ditulis oleh Gina S. Noer.


Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens

Film ini mengangkat tentang banyaknya jalan untuk menemukan arti keluarga, serta perjuangan mengejar mimpi yang berlatar belakang di Queens, New York.


Iqbaal Ramadhan akan berperan sebagai Ali, laki-laki berusia 19 tahun yang memutuskan pergi ke New York untuk mencari ibunya yang telah lama hilang dari hidupnya.

Ketika di sana, Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia penuh warna yang tinggal di Queens - diperankan oleh aktris ternama Nirina Zubir sebagai Party, Asri Welas sebagai Biyah, Tika Panggabean sebagai Ance, dan Happy Salma sebagai Chinta.

Bersama-sama dengan putri Ance, Eva - diperankan oleh bintang muda yang sedang naik daun Aurora Ribero
- mereka pun membantu Ali menemukan arti keluarga yang sesungguhnya.

“Perjalanan Ali merupakan sebuah pengingat yang menyentuh hati, terutama dalam masa-masa sulit saat ini, bahwa ‘rumah adalah sebuah perasaan’. Kami senang sekali dapat bermitra dengan Netflix untuk menghadirkan Ali & Ratu Ratu Queens kepada penonton global, dan berharap kisah yang mengharukan ini dapat terasa dekat dengan mereka yang juga sedang dalam perjalanan untuk menemukan makna keluarga,” komentar sutradara Lucky.

Turut bergabung dalam deretan pemain Ali & Ratu Ratu Queens adalah Marissa Anita, Bayu Skak, Cut Mini Theo, dan Ibnu Jamil.