Aleksandar Rakic Raih Penghargaan dari Wali Kota Beocin

Oleh: Hendi Abdurahman - 4 Januari 2019
Setelah menjadi top skor Liga 1 2018 dengan torehan 21 gol bersama PS TIRA, Aleksandar Rakic mendapatkan penghargaan dari Wali kota, Beocin.
tirto.id - Berkat performa apiknya bersama PS TIRA dengan meraih top skor pada kompetisi Liga 1 2018, penyerang Aleksandar Rakic mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Beocin, salah satu kota di Novi Sad, Serbia. Rakic memang memulai sepak bola dari kota tersebut dengan bergabung bersama FK Cement Beocin pada 2005 hingga 2013.

“Wali Kota biasa memberi penghargaan kepada warganya yang mencetak prestasi di seluruh dunia. Salah satunya pemain sepak bola. Di manapun warganya berada, mereka selalu memantau dan memberi apresiasi,” ungkap Rakic sebagaimana dikutip laman resmi Liga 1.

Meski secara tim PS TIRA berada di papan bawah dan hampir terdegradasi, akan tetapi secara individu penampilan Rakic terhitung moncer. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018 dengan torehan 21 gol dari 34 penampilan.


Dengan prestasinya itu, beberapa klub pun mulai meminati jasanya. Dari kontestan Liga 1, sempat dirumorkan bahwa Semen Padang dan PSS menjadi peminat yang cukup serius.

Tak hanya gelontoran gol, pemain yang sempat bermain di Liga India itu juga menctatakan tiga assist untuk rekan-rekannya. Bersaing bersama David Da Silva di deretan penyerang, Rakic mampu menyalip pemain asal Persebaya itu di pengujung musim.

Musim lalu, PS TIRA sendiri berada di posisi 15 alias batas akhir zona degradasi dengan menorehkan 42 poin hasil dari 12 kali menang, tiga kali seri, dan 19 kali kalah.

Aleksandar Rakic memulai sepak bola dengan bergabung bersama tim FK Cement Beocin. Setelahnya, ia pindah ke Ararat Yerevan. Dua tahun bergabung bersama tim asal Armenia itu, ia kemudian bertualang bersama Grandzasar, Indija, Hapoel Marmorek, Chennai City hingga akhirnya berlabuh di Liga 1 bersama PS TIRA.



Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan