Album Terbaru Day6 Puncaki Chart iTunes di 14 Negara

Oleh: Syarifah Aini - 12 Desember 2018
Album terbaru Day6 “Remember Us: Youth Part 2” berisi delapan lagu dengan single utama “Days Gone By”.
tirto.id - Day6, band rock pop asal Korea Selatan, berhasil memuncaki charts iTunes di 14 negara atas album terbaru mereka, “Remember Us: Youth Part 2”.

Seperti dirangkum dari laman Soompi yang melansir Naver, Rabu (12/12/2018), album tersebut meraih urutan pertama iTunes di Hong Kong, Kenya, Malaysia, Peru, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Swedia, Taiwan, Thailand, Ukraina, Vietnam, dan Indonesia.

“Remember Us: Youth Part 2” yang dirilis di Korea Selatan pada 10 Desember lalu, terdiri dari delapan lagu dengan single utama “Days Gone By”.

Pada hari yang sama, video musik “Days Gone By” juga diungguh di YouTube. Terhitung hari ini, video musik bergenre retro tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali.


Adapun Day6 yang memulai debutnya pada September 2015, semula beranggotakan enam personil. Sayangnya, pada pertengahan tahun 2016, salah satu anggota mereka, Junhyeok, memilih untuk tidak melanjutkan kontrak dengan JYP Entertaiment, label yang menaungi band tersebut.

Saat ini Day6 terdiri dari lima personil, yaitu Sungjin (vokalis utama dan gitaris), Jae (vokalis dan gitaris) ,Young K (basis, vokalis, rapper, dan pencipta lagu), Wonpil (vokalis dan pianis), dan Dowoon (drummer dan vokalis).

Day6 saat ini tengah disibukkan dengan tur konser dunia mereka, “Youth”, yang dimulai sejak bulan Juni 2018 lalu di Seoul, Korea Selatan kemudian dilanjutkan ke beberapa negara lainnya, yaitu Amerika Serikat, Brasil, Chili, Indonesia, dan berakhir di Eropa pada Januari 2016.

Dalam waktu dekat ini, Day6 akan menghelat konser bertajuk “Day6 Christmas Special Concert The Present” yang akan digelar di Seoul pada tanggal 22-24 Desember 2018.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini