Album "Pink Magic" Yesung Jadi No 1 Chart iTunes di 25 Negara

Oleh: Syarifah Aini - 19 Juni 2019
Mini album "Pink Magic" berada di puncak teratas chart iTunes di 25 negara belum genap sehari setelah dirilis.
tirto.id - Comeback Yesung "Super Junior" melalui mini album "Pink Magic" menerima respons positif dari penggemarnya setelah menjadi nomor 1 di tangga lagu iTunes dunia di 25 negara, Rabu (19/6/2019).

Mini album yang dirilis pada Selasa (18/6) pukul 18.00 KST tersebut, belum genap sehari, tepatnya pada Rabu (19/6) pukul 10.05 KST, berada di posisi teratas chart iTunes di Ekuador, Argentina, Meksiko, Chili, Peru, Bolivia, Polandia, Uni Emirat Atab, dan Arab Saudi.

Berikutnya, mini album tersebut juga berada di puncak chart iTunes di Qatar, Malaysia, Thailand, Oman, Vietnam, Singapura, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Makau, Kosta Rika, El Salvador, Malta, hingga Indonesia, demikian sebagaimana diwartakan Naver.

Album "Pink Magic" sendiri merupakan album mini ketiga dari Yesung yang terdiri dari 6 lagu, di antaranya "Pink Magic", "Eat’s OK", "Everyday Wait for us", "Parallel Lines", "I’ll Remember", dan "Wish".

Dari keenam lagu tersebut, "Pink Magic" dipilih Yesung sebagai title track-nya. Lagu ini mengisahkan tentang cara seseorang dalam melihat indahnya dunia melalui mata seseorang yang ia cintai.


Dalam video musik "Pink Magic" yang diunggah ke YouTube, menampilkan Donghae dan Kyuhyun, dua personel "Super Junior" lainnya sebagai kameo. Sehari setelah dirilis, video musik tersebut telah ditonton lebih dari 766 ribu kali.

Yesung atau yang memiliki nama asli Kim Jong Woon, mulai dikenal publik ketika debut bersama boy group besutan SM Entertainment, "Super Junior" pada 2005. Setelah 11 tahun berkarier bersama "Suju", ia akhirnya memulai debut sebagai penyanyi solo pada 2016 dengan merilis mini album bertajuk “Here I am”.

Setahun kemudian, ia kembali merilis mini album keduanya bertajuk "Spring Falling" dan 2 tahun kemudian disusul "Pink Magic".

Selain disibukkan dengan kegiatan solonya, Yesung bersama "Super Junior" akan comeback dengan album baru dalam waktu dekat.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini