Album BTS BE Deluxe Edition: Pre-Order Mulai 28 September 2020

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 28 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan merilis album baru BE pada 20 November, pre-order bisa dilakukan mulai hari ini.
tirto.id - Big Hit Entertainment menetapkan tanggal comeback BTS dengan album baru BE. Pada Senin (28/9/2020), tengah malam KST, BTS mengumumkan melalui Twitter dan Weverse, album baru mereka akan berjudul BE dan dirilis pada 20 November pada tengah malam.

Menurut pemberitahuan Weverse, BE akan dirilis dalam format edisi deluxe dan berisi "musik paling 'BTS-esque'" yang menyampaikan pesan "bahkan dalam menghadapi normalitas baru ini, hidup kita terus berjalan.”

Seperti yang ditunjukkan BTS melalui vlog sepanjang tahun, album ini menampilkan keterlibatan langsung dari anggota BTS tidak hanya dalam musik tetapi juga dalam konsep, komposisi, dan desain.

"BE (Deluxe Edition") akan tersedia untuk pre-order mulai 28 September pukul 11 ​​pagi KST (09.00 WIB).

"Khususnya untuk album ini, member mengambil langkah lebih jauh dan tidak hanya terlibat dalam proses pembuatan musik, tetapi juga dalam produksi keseluruhan: konsep, komposisi, desain, dan lain-lain," tulis Big Hit.

Agensi menambahkan, album ini "mencerminkan pikiran, emosi, dan renungan terdalam BTS saat mengerjakan album. Proyek baru ini menawarkan pengalaman spektrum musik yang lebih kaya."

Grup tersebut telah berbagi momen dari pembuatan album di saluran YouTube resmi mereka "BangtanTV".

BE (Deluxe Edition) akan dicetak dalam jumlah terbatas untuk cetakan pertama saja - stok dan periode pemesanan dapat berbeda di setiap toko yang menjual pre-order.

Album BE (Deluxe Version) akan berisi:

- 1 CD

- PHOTO BOOK I 148 X 210 (mm) / 100 pages, 92 pages

- MAKING BOOK I 148 X 210 (mm) / 32 pages

- PHOTO FRAME I 148 X 210 (mm)

- LYRIC POSTER 1ea I 444 X 630 (mm)

- PHOTOCARD 8ea

- POLAROID PHOTO CARD 1ea

- POSTCARD 7ea

- POSTER 1ea I 630 X 444 (mm)

Untuk melakukan pre-order album ini, ARMY (penggemar BTS) bisa memesan melalui WeVerse, Amazon, Target, HotTracks, dan official BTS store.

BTS akan tampil di "The Tonight Show Dibintangi Jimmy Fallon" untuk acara spesial selama seminggu dari 28 September hingga 2 Oktober. BTS juga akan mengadakan konser online mereka "BTS MAP OF THE SOUL ON: E" pada 10 dan 11 Oktober.

Lebih dari sebulan yang lalu, video untuk single terbaru grup "Dynamite" memecahkan rekor YouTube dengan mencetak paling banyak penayangan dalam 24 jam dalam sejarah platform, secara resmi mencapai 100 juta dalam rentang waktu tersebut.

BTS membuat lebih banyak sejarah bersama "Dynamite" dengan menjadi artis K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut.

Lagu tersebut mewakili single berbahasa Inggris pertama mereka, dan menurut Spotify, hal itu memicu peningkatan 300% dalam jumlah orang yang mendengarkan musik mereka untuk pertama kalinya.

The Fallon spesial akan melanjutkan lompatan yang ditandai dalam penampilan BTS di TV AS, yang baru-baru ini termasuk membawakan lagu "Dynamite" di "America's Got Talent."


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight