Album Baekhyun EXO "City Light" Puncaki Tangga iTunes di 66 Negara

Oleh: Nuraini Ika - 11 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Album City Lights milik personel EXO, Baekhyun puncaki iTunes di 66 negara.
tirto.id - Album debut solo Baekhyun, salah satu personel EXO, bertajuk City Lights berhasil merajai tangga iTunes dunia termasuk di Kanada, Paris, Brasil, dan Indonesia.

Dilansir Soompi, pada Kamis (11/7/2019) album City Light berhasil duduk di tangga teratas iTunes 66 negara dari berbagai belahan benua termasuk United States (US), Jerman, Argentina, India Australia, Austria dan Brunei.

Selanjutnya Bulgaria, Kamboja, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Republik Dominika, Mesir, Estonia, Bahrain, Finlandia, Yunani, Honduras, Hong Kong, Hongaria, dan Indonesia.

Selain itu, lagu utama dari album City Lights berjudul “UN Village” juga berhasil merajai tangga musik utama realtime Korea termasuk Bugs, Naver, dan Soribada.

Album ini juga memuncaki tangga lagu album fisik domestik Hanteo, Synnara Records, Toko Buku Kyobo, dan Hottracks, serta QQ Music dan KuGou Music China. Sebelumnya penjualan pre-order album City Lights tercatat berhasil terjual 400 ribu keeping.

Album City Lights memiliki 6 track lagu di dalamnya yaitu, “UN Village”, “Stay Up”, “Betcha”, “Ice Queen”, “Diamond”, dan “Psycho”.

Lagu “UN Village” dipilih sebagai lagu utama album ini melalui lagu bergenre RnB dengan tempo medium, Baekhyun buktikan keapikan suaranya. Kemudian dalam lagu “Stay Up”, Baekhyun berkolaborasi dengan rapper Benzino.


Sementara dalam menyiapkan debut solonya, artis asuhan SM Entertainment ini tak bekerja sendiri. Baekhyun dibantu oleh beberapa musisi ternama yaitu Darkchild, Stereotypes, Cha Cha Malone, LDN Noise, Kenzie, DEEZ, Leon, DRESS, hingga Colde.

Menyambut perilisan debut solonya, pada hari yang sama Baekhyun melakukan acara Showcase “City Light”. Dalam showcase tersebut, melansir Soompi, selain menceritakan mengenai album terbarunya, Baekhyun juga menjawab pertanyaan wartawan sekitar persahabatan EXO hingga kesuksesan BTS.

“Saya pikir untuk EXO di masa depan, kami akan tetap solid seperti sekarang dan saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Saya berharap banyak orang akan terus menunjukkan minat pada masa depan EXO,” tutur Baekhyun.

Saat disinggung mengenai keberhasilan boy group BTS yang debut setelah EXO dan kini tengah meraih popularitas tinggi, Baekhyun menanggapi dengan penuh apresiasi dan mengatakan ada hal yang bisa dipelajari dari BTS.

“Saya pikir mereka sangat hebat dan saya rasa mereka sudah bekerja dengan sangat keras. Ada aspek yang bisa kita tiru dari mereka. Sebagai sesama penyanyi, ada poin yang bisa kita pelajari satu sama lain. Kita pasti harus memuji mereka untuk apa yang pantas mereka terima,” ujar Baekhyun.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Nuraini Ika