Alasan West Ham Rekrut Sebastien Haller Sang Mesin Gol Bundesliga

Oleh: Permadi Suntama - 18 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sebastien Haller musim lalu menjadi mesin gol Eintracht Frankfurt, dan kini siap menyambut tantangan baru di West Ham.
tirto.id - Sebastien Haller yang musim lalu mencetak 14 gol di Bundesliga resmi bergabung ke West Ham di bursa transfer musim panas pada Rabu (17/7/2019). Sosok yang memecahkan rekor transfer termahal The Hammers disebut oleh pelatih Manuel Pellegrini sebagai striker yang multifungsi.

Haller akan mengisi lini depan West Ham yang lebih dulu ditinggalkan Lucas Perez, Marko Arnautovic, dan Andy Carroll, pada musim panas ini. Pemain asal Perancis ini segera bergabung dengan skuad Manuel Pellegrini, yang bersiap melakukan tur pramusim ke benua Asia.

Menanggapi kedatangan pemain barunya, Pellegrini, menyebut perekrutan Haller, adalah kebutuhan timnya saat ini. Kemampuan Haller, yang dapat bermain di beberapa posisi disebut sang juru taktik sebagai keuntungan tersendiri untuk timnya dalam meracik strategi.

"Kami merekrut Sebastien Haller karena kami membutuhkan striker dan ia adalah striker penting untuk skuad kami. Dia memiliki musim yang sangat baik di Bundesliga dan Haller akan bermain lebih banyak sebagai penyerang tengah, tetapi dia juga bisa bermain sebagai pemain sayap sehingga kami memiliki opsi lain di sayap,” tutur Manuel Pellegrini, dikutip laman resmi West Ham.

Masih terkait bursa transfer, dengan perginya beberapa penyerang andalannya seperti Marko Arnautovic, Pellegrini menyebut West Ham tidak akan melego striker lagi. Namun, untuk posisi lainnya, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan di skuadnya.

“Kedatangan Haller akan baik untuk kami. Dan pada saat ini kita tidak kehilangan pemain lagi di posisi penyerang di skuad. [namun] Di posisi lainnya, kita akan lihat [nanti]," tegasnya.



West Ham memecahkan rekor transfer klub karena Sebastien Haller dibeli dari Eintracht Frankfurt seharga 45 juta paun. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan ketika klub London ini mendatangkan Felipe Anderson dengan biaya 36 juta paun.

Haller, sendiri mengaku senang dapat memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Inggris. Ia juga menyebut, antusias dengan atmosfer suporter West Ha,

"Saya pikir ini kesempatan yang sangat bagus bagi saya untuk berada di sini [Liga Inggris]. Ini [West Ham] adalah klub yang ambisius, klub yang bagus, kota [London] yang menyenangkan dengan penggemar yang baik juga,” kata Haller, dikutip BBC.

Selain itu, Haller menyebut banderol mahal yang melekat pada dirinya bukan suatu beban. Ia pun menyadari ada banyak harapan bahwa dirinya dapat berkontribusi besar untuk West Ham.

"Saya tahu ini transfer besar dan ada banyak harapan di sekitar saya, dan saya hanya ingin membuat orang bangga dengan transfer ini dan saya akan memberikan semua yang saya miliki [untuk klub]," tambahnya.

Bersama Eintracht Frankfurt musim lalu Sebastien Haller tampil sebanyak 41 kali di semua kompetisi dan mencetak 20 gol. Ia turut mengantar klub Bundesliga itu melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2018/2019, sebelum dihentikan Chelsea.

Selama 2 musim memperkuat Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller total telah membuat 77 penampilan dan 33 gol.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight