Alasan Nonton Drakor If You Wish Upon Me dan Link Streaming di VIU

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 11 Agu 2022 19:51 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Link nonton drama Korea If You Wish Upon Me yang tayang di VIU.
tirto.id - If You Wish Upon Me adalah drakor yang menceritakan perjuangan para sukarelawan untuk memenuhi keinginan para pasien di akhir usianya.

Ji Chang Wook beraksi dalam drama Korea (drakor) terbarunya berjudul If You Wish Upon Me. Drakor tersebut tayang perdana di KBS2 mulai 10 Agustus 2022.

Drakor ini mendapat dukungan akting dari Ji Chang Wook, Sung Dong Il, Sooyoung, Won Ji An, Nam tae Hoon, Park Se Jun, dan Kim Dae Han.

Selaku penata adegan dipercayakan pada sutradara Kim Yong Wan. Yong Wan pernah pula menjadi sineas untuk drakor The Cursed (2020), film The Cursed: Dead Man's Prey (2021), dan Champion (2018).

Cerita dalam drakor If You Wish Upon Me disusun oleh Jo Ryeong Soo dengan inspirasi keberadaan Ambulance Wish Foundation di Belanda. Program amal tersebut berkomitmen memberikan harapan untuk pasien yang mengalami sakit parah.

Sementara itu, dalam If You Wish Upon Me, Ji Chang Wook memerankan tokoh Yoon Gyeo Rye. Dia adalah pemuda yang memutuskan untuk bergabung dengan staf rumah sakit.

Tugasnya yaitu berusaha memenuhi keinginan para pasien yang diketahui sebagai permintaan terakhirnya sebelum meninggal.

Di rumah sakit itu, Gyeo Rye bekerja di bawah arahan pemimpin tim Kang Tae Sik (Sung Do Il) dan perawat Seo Yeon Joo (Sooyoung SNSD). Yeon Joo merupakan ikon kesehatan, kekuatan , dan keaktivan. Dia menjadi sosok pemberi harapan untuk orang-orang yang berada di rumah sakit.

Alasan Nonton Drakor If You Wish Upon Me


Ada berbagai alasan untuk nonton drakor ini menurut laman VIU. Selain cerita yang menarik dan menyentuh, beberapa hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan:

1. Menghadirkan Ji Chang Wook yang tampil maksimal

Ji Chang Wook bukan hanya aktor pemikat dalam If You Wish Upon Me. Namun, dirinya mampu menampilkan tokoh Yoon Gyeo Re secara maksimal. Sebelum bergabung dengan tim di rumah sakit, Gyeo Re memiliki masa lalu kelam.

Dulunya, Gyeo Re hidup dalam dunia yang keras. Dia pernah tinggal di penjara, bahkan menghadapi kejamnya hidup di penjara. Usai mengalami kecelakaan, kehidupannya berubah menjadi sosok "malaikat" yang ingin membahagiakan para pasien di sisa hidup terakhirnya.

2. Sooyung SNSD comeback sebagai pemeran utama

If You Wish Upon Me menjadi penampilan comeback Sooyoung SNSD dalam drakor. Dia berperan sebagai Seo Yoon Joo yang menjadi perawat rumah sakit. Dia tidak sekadar perawat, namun juga mampu memotivasi para pasiennya.

3. Aktor senior Sung Dong Il turut bermain

Sung Dong Il yang berakting dalam drakor Ghost Doctor juga turut bermain di If You Wish Upon Me. Dia memerankan Kang Tae Shik yang merupakan ketua tim sukarelawan. Sesuai jabatannya di drakor tersebut, Tae Shik memiliki karisma lembut, berjiwa pemimpin, dan mampu menyampaikan emosinya secara baik.

4. Terinspirasi dari organisasi amal

Inspirasi cerita dalam berasal dari kegiatan amal yang dilakukan Ambulance Wish Foundation. Organisasi yang berbasis di Belanda tersebut memiliki tugas mulia untuk menaungi berbagai keinginan para pasien kanker fase stadium akhir.

Oleh sebab itu, kisah di dalam drakor ini penuh dengan keharuan dan memotivasi pemirsa untuk dapat berbuat hal serupa.

Link Nonton Drakor If You Wish Upon Me

Aplikasi streaming VIU juga telah menayangkannya dan dapat disaksikan melalui tautan ini.


Baca juga artikel terkait DRAKOR atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight