Alasan Menonton Serial dan Drakor Good Doctor di Netflix

Oleh: Siti Ninda Lestari - 4 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Salah satu pesan dari serial dan drakor Good Doctor di Netflix adalah bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Berikut ulasan singkatnya.
tirto.id - Serial dan drakor Good Doctor saat ini sedang tayang di Netflix yang dapat menjadi tontonan akhir pekan untuk mengisi waktu luang Anda.

Good Doctor
adalah drakor yang tayang pada 5 Agustus - 8 Oktober 2013. Drama Korea berjumlah 20 episode itu bercerita tentang seorang pemuda bernama Park Shi-On (Joo Woon) yang mengidap autisme dan berjuang untuk menggapai cita-cita demi menjadi seorang dokter bedah.

Drakor ini lalu dibeli hak produksinya oleh aktor Daniel Kim dan dibuat menjadi versi Hollywood dengan judul The Good Doctor yang dikembangkan oleh David Shore. The Good Doctor pertama kali meluncur pada 2017 dengan aktor utama Shaun Murphy (Freddie Highmore).

Hingga kini serial The Good Doctor telah tayang di Netflix sebanyak lima musim yang musim kelimanya tayang perdana pada 7 Juni 2021. Tirto.id merangkum beberapa alasan untuk menonton serial Netflix ini.


1. Hasil Tak Akan Mengkhianati Usaha

Baik Park Shi-On dan Shaun Murphy sama-sama merupakan orang berkebutuhan khusus yang mengidap autisme. Walaupun mereka mengidap autisme dan memiliki mental seperti anak berumur 10 tahun, hal itu tidak menghalangi mereka untuk mencapai prestasi yang luar biasa.

Park Shi-On adalah residen dokter bedah anak dan Shaun Murphy adalah residen dokter bedah. Keduanya memiliki otak yang brilian, bahkan melampaui rekan-rekan dokter lainnya.

2. Hubungan Mentor dan Murid

Suatu ketika, kelinci mereka terluka, mereka dan saudara lelakinya--Shi-On memiliki seorang kakak dan Murphy memiliki seorang adik--datang ke seorang dokter.

Shi-On dan kakaknya datang ke dokter Choi Woo-Seok. Murphy dan adiknya datang ke dokter Aaron Glassman. Walau kelinci tersebut tidak berhasil terselamatkan, perkenalan mereka dengan dokter Woo-Seok dan Glassman membawa mereka ke hubungan antara murid dan mentor.

Begitu pun ketika mereka harus kehilangan saudara laki-laki mereka yang selama ini menjadi pelindung. Kehilangan itu membuat mereka semakin dekat dengan mentornya.

3. Diperankan Aktor Kawakan

Good Doctor versi drakor diperankan oleh tokoh utama Joo Won. Dikutip dari Asianwiki.com, Joo Woon telah meraih banyak penghargaan, di antaranya Best Actor (Good Doctor) dalam KBS Drama Awards 2013 dan Best New Actor (Ojakgyo Family) dalam BaekSang Arts Awards 2012.

Good Doctor versi Hollywood diperankan oleh tokoh utama Freddie Highmore yang pernah meraih nominasi Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama (Good Doctor) dalam Golden Globes 2018 dan pemenang Best Performance by a Younger Actor (August Rush) Saturn Awards 2008.

Serial Good Doctor versi Hollywood dapat ditonton di Netflix. Begitu pun drakor Good Doctor juga dapat ditonton di sana. Serial dan drakor yang penuh inspirasi ini dapat ditonton untuk mengisi waktu luang Anda.

Berikut trailer serial The Good Doctor:


Berikut trailer drakor Good Doctor:



Baca juga artikel terkait GOOD DOCTOR atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Ibnu Azis
DarkLight