Alasan Mengapa Love With Flaws MBC Jadi Drakor yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 26 November 2019
Dibaca Normal 3 menit
Mengapa Love With Flaws menjadi drama yang layak ditonton oleh para pecinta drama?
tirto.id - Love With Flaws atau People With Flaws, drama Korea terbaru yang tayang di MBC menjadi salah satu tontonan yang wajib untuk para pecinta drama. Selain karena pemeran utamanya yang cukup menjanjikan, drama Love With Flaws juga memiiki jalan cerita yang menarik.

Drama komedi romantis ini menceritakan kisah asmara antara seorang perempuan yang muak dengan pria tampan dan seorang pria yang sangat terobsesi dengan penampilannya sendiri.

Mengapa Love With Flaws menjadi drama yang layak ditonton oleh para pecinta drama?

1. Pemeran Utamanya

Drama ini dibintangi oleh Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo sebagai pemeran utama. Ahn Jae Hyun sendiri telah berhasil menarik perhatian penonton melalui proyek debutnya, My Love From The Star (2013) di SBS.

Berkat drama My Love From The Star, Ahn Jae Hyun diganjar penghargaan sebagai New Star Award dalam ajang penghargaan SBS Drama Awards 2014. Setelah membintangi My Love From The Star, Ahn Jae Hyun juga pernah terlibat dalam drama You’re All Sorrounded (2014).

Peran utamanya di dalam drama dimulai saat ia membintangi Blood pada 2015 lalu, dan ia beradu peran dengan aktris Goo Hye Sun. Meski demikian, Ahn Jae Hyun tidak langsung kembali mendapat tawaran sebagai pemeran utama dalam proyek selanjutnya.

Dalam proyek drama selanjutnya, Ahn Jae Hyun lebih sering berperan sebagai second lead dan pemeran pendukung, seperti dalam drama Cinderella and Four Knights (2016), Into The World Again (2017) dan The Beauty Inside (2018).

Karena Ahn Jae Hyun kembali menarik perhatian penonton untuk perannya dalam drama The Beauty Inside, ia kembali dipercaya memerankan karakter utama dalam drama Love With Flaws.

Sementara itu, lawan main Ahn Jae Hyun, Oh Yeon Seo termasuk dalam jajaran aktris yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi, sebab ia telah membintangi puluhan drama dan juga mendulang kesuksesan dari drama-drama yang ia bintangi tersebut.


Sejumlah drama yang pernah dibintangi Oh Yeon Seo adalah A Korean Odyssey (2017), My Sassy Girl (2017), Come Back Mister (2016), Shine or Go Crazy (2015), Come! Jang Bo Ri (2014) dan masih banyak lagi.

Berkat drama-drama tersebut, Oh Yeon Seo meraih penghargaan Excellent Actress dalam ajang penghargaan SBS Drama Awards 2016 melalui Come Back Mister. Kemudian, ia juga mendapat penghargaan sebagai Best Actress dalam ajang penghargaan MBC Drama Awards 2014 melalui drama Come! Jang Bo Ri yang ia bintangi.

Oleh karena itu, publik juga tertarik dengan bagaimana kombinasi baru dari Oh Yeon Seo dan Ahn Jae Hyun yang akan menaklukkan layar televisi dan sesempurna apakah sinergi dan chemistry mereka dalam drama Love with Flaws tersebut.

2. Jalan Cerita yang Menarik

Drama garapan sutradara Oh Jin Seok ini menceritakan kisah tentang Joo Seo Yeon (Oh Yeon Seo) yang merupakan seorang guru olahraga yang penuh semangat dan memiliki kepribadian kuat.

Joo Seo Yeon menunjukkan kemuakannya ketika ia mendengar kalimat "pria tampan", sebab ia sudah sering mengalami kesulitan yang muncul akibat wajah tampan yang dimiliki oleh ketiga saudara laki-lakinya.

Sementara itu, Lee Kang Woo (Ahn Jae Hyun) merupakan seorang pria yang terobsesi dengan penampilannya sendiri, dan memiliki tingkat kesombongan yang sangat tinggi akan ketampanannya tersebut.

Meskipun Kang Woo terlihat tangguh di luar dan memiliki penampilan sempurna, sebenarnya Lee Kang Woo menderita trauma di masa lalu, yakni sebuah rahasia yang tidak diketahui orang lain.

Oleh karena itu,kedua karakter yang berlawanan ini akan menunjukkan keserasian yang selaras dengan berbagai konflik, sehingga akan meningkatkan ekspektasi penonton terhadap romansa seperti apa yang akan mereka tampilkan nantinya melalui drama tersebut.

Selain menonjolkan hubungan asmara dengan kolaborasi antara kedua pemeran utama tersebut, Love with Flaws juga akan menampilkan kisah realistis yang membangkitkan simpati dari penonton dengan mengutarakan kekurangan dan prasangka umum mengenai penampilan yang pernah dialami oleh semua orang.

3. Kisah Cinta Segitiga Tak Terduga

Sementara itu, Oh Yeon Seo, Ahn Jae Hyun dan Goo Won sepertinya mampu merebut hati para penonton dengan kisah cinta segitiga yang tidak terduga dari Love With Flaws.

Love With Flaws akan bercerita tentang seorang perempuan yang membenci laki-laki tampan, tetapi nasib sial menimpanya ketika ia harus berurusan dengan seorang CEO sebuah perusahaan yang sangat terobsesi dengan penampilannya sendiri. Keduanya kemudian mencoba mengatasi prasangka dan kesalahpahaman di antara mereka untuk menemukan cinta sejati.

Selain cerita komedi dan romansa dari berbagai karakter di dalam drama Love With Flaws, perhatian penonton juga akan difokuskan pada pesona yang berbeda dari Ahn Jae Hyun, Oh Yeon Seo, dan Goo Won dan garis cinta unik yang akan mereka ciptakan.

Sisi romansa antara Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo adalah ketika mereka saling berhadapan dalam situasi dan pertengkaran yang berbeda, dan memamerkan chemistry mereka yang gila. Saat mereka telah saling mengenal, hubungan masa lalu mereka akan terungkap dan menambah kegembiraan dan kesenangan dari drama ini.

Di sisi lain, romansa manis antara Oh Yeon Seo dan Goo Won sepertinya akan membuat penonton mengalami sindrom second lead, yakni sindrom di mana penonton akan lebih mendukung pemeran utama berakhir bahagia dengan pemeran pendukung, atau second lead.

Goo Won akan memerankan karakter Lee Min Hyuk, seorang guru kesehatan dengan kepribadian ramah dan ia memiliki cinta tak berbalas untuk karakter Joo Seo Yeon.

Berbeda dengan karakter Lee Kang Woo yang selalu mengundang pertengkaran, Lee Min Hyuk akan menggerakkan hati Joo Seo Yeon dengan pesona hangatnya, sehingga menciptakan garis cinta yang tidak dapat diprediksi.

Dalam drama ini, Lee Kwang Woo dan Lee Min Hyuk akan berjuang mendapatkan cintanya dari Oh Yeon Seo dalam kisah cinta segitiga yang intens.

Karakter kedua laki-laki yang sangat bertentangan dan cara mereka memperlakukan Perempuan, kemudian pendekatan mereka yang berbeda untuk mengejar karakter Oh Yeon Seo diharapkan akan memikat hati para penonton.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight