Alasan Mengapa Emily in Paris di Netflix Menarik untuk Ditonton

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
4 alasan mengapa Emily in Paris jadi serial yang layak untuk ditonton.
tirto.id - Serial Emily in Paris sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 2 Oktober 2020. Serial ini mengisahkan kehidupan Emily, perempuan asal Amerika Serikat yang hidup dan bekerja di Paris.

Emily Cooper (Lily Collins) merupakan seorang perempuan muda berusia dua puluhan yang tinggal di salah satu kota besar di AS. Dia bekerja di sebuah agen pemasaran yang dipimpin Madeline (Kate Walsh).

Untuk mengembangkan usaha, perusahaan tempat Emily bekerja membeli sebuah firma pemasaran yang berbasis di Paris. Firma itu terkenal dengan barang-barang mewah.

Untuk bisa memantau dan menerapkan kultur perusahaan, Madeline seharusnya pindah ke Perancis. Sayangnya, Madeline baru mengetahui apabila dia hamil.

Alhasil, Madeline mengirim Emily ke Paris. Penugasan ini cukup membuat Emily bahagia, walaupun harus berpisah dengan pacarnya.

Namun masalah muncul saat Emily mulai masuk kantor barunya di Paris. Banyak karyawan yang meremehkannya. Belum lagi kendala bahasa yang berbeda. Banyak pegawai yang tidak bisa menggunakan bahasa Inggris.

Pemimpin lama perusahaan itu juga ingin membuat Emily tidak betah. Dalam kesehariannya, Emily dikucilkan, termasuk tidak ada yang menemaninya makan siang. Emily harus mengahadapi semua itu dan belajar menyesuaikan diri.

Ada beberapa asalan mengapa serial ini layak untuk ditonton.

1. Rating yang Bagus

Penonton Emily in Paris memberikan rating cukup bagus di situs web Rotten Tomatoes dan IMdB. Di Rotten Tomatoes, rating Emily in Paris 72 persen dan versi penonton sebesar 65 persen, sedangkan di IMDb Emily in Paris mendapat rating 7,5/10 dari 9.021 penilai.

2. Dibuat oleh Sineas Berpengalaman

Penulis skenario Emily in Paris, Darren Star telah puluhan tahun berkecimpung di industri film dan serial. Dua karyanya yang banyak mendapat pujian yaitu Beverly Hills, 90210 (1990-2000) dan Sex and the City (1998-2004).

Melalui Sex and the City, Star mendapat penghargaan di ajang Primetime Emmy Awards tahun 2001 dalam kategori Outstanding Comedy Series.

3. Akting Pemeran Utama yang Menjanjikan

Lily Collis adalah aktris yang tdak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Collins banyak membintangi sejumlah film hit seperti Love, Rosie (2014), Okja (2017), Abduction (2011), dan lain-lain.

Akting Lily Collins dalam serial ini juga menajdi salah satu daya tarik Emily in Paris. Penonton bisa mengikuti cerita secara hikmat dengan bantuan aktingnya yang bagus.

Dalam kariernya, Collins telah mendapat empat penghargaan dan enam nominasi. Melalui Rules Don't Apply (2016), dia mendapat nominasi dalam kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy di ajang Golden Globes 2017.

4. Pemandangan Paris dan Fesyen

Penonton yang menyukai pemandangan Paris dan gaya fesyen atau mode akan dimanjakan dengan pemandangan dan latar tempat di serial ini. Kostum yang digunakan para pemain juga menarik untuk diikuti. Mungkin Anda bisa mendapat insiprasi fesyen dari serial ini.

Selamat menonton!


Baca juga artikel terkait SERIAL NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight