Alasan Galaxy Tab A with S Pen Cocok Jadi Gawai Pendukung Edukasi

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 10 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samsung Galaxy Tab A with S Pen menawarkan konten edukasi gratis dari Ruangguru, penyedia layanan pendidikan via aplikasi.
tirto.id - Galaxy Tab A with S Pen, salah satu tablet baru Samsung yang diperkenalkan dalam acara peluncuran di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019), menawarkan konten edukasi gratis dari Ruangguru.

Ruangguru merupakan penyedia layanan edukasi via aplikasi. Melalui layanan ini, pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Siswa juga bisa mengakses video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang, mulai dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 12 SMA, sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi).

"Kami senang bisa bekerja sama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia," kata Adilla Inda Diningsih, VP Sales & Marketing, Ruangguru.

Ia menambahkan, "Harapan kami melalui kerja sama ini, Ruangguru bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orangtua, dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda."


Bagi pengguna yang sudah berkeluarga, tablet dapat menjadi perangkat pilihan pendukung edukasi bagi anak, baik yang bersifat formal hingga belajar melalui video dan audio.

Guna mengakomodir kebutuhan itu, Galaxy Tab A with S Pen menghadirkan pena digital untuk melengkapi produktivitas penggunanya, seperti mengerjakan latihan bimbingan belajar, termasuk dari Ruangguru.

S Pen pada Tab A telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga memiliki presisi yang lebih baik, yaitu lebih dari 4.000 pressure level, untuk menggambar ataupun mencatat.

Mengenai spesifikasinya, Galaxy Tab A with S Pen dilengkapi layar prima dengan High resolution screen (480 bit) untuk pengalaman entertainment yang mendalam dan menyenangkan.

Tablet ini mengusung tampilan menawan melalui screen-to-body dengan ratio 76.5 persen, layar 8 inci IPS untuk portabilitas tanpa batas, desain memukau dengan Keyless All Black Front.

Galaxy Tab A with S Pen memakai prosesor Exynos 7904, memori penyimpanan internal 32 GB dan MicroSD Slot (maksimal 512 GB), dilengkapi baterai tahan lama 4.200 mAh dengan USB type C 2.0, serta 5MP untuk kamera depan serta 8MP AF untuk kamera belakang.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Grey, Galaxy Tab A with S Pen akan dijual mulai 15 April dengan harga Rp3.999.000. Pembeli akan mendapatkan penawaran terbatas berupa lisensi gratis dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight