Alasan B.I eks iKON Tak Tercatat di Kredit Lagu "Worthless" Jiwon

Oleh: Syarifah Aini - 28 Juni 2019
“Nama B.I tidak masuk dalam daftar kredit lagu karena permintaan personelnya,” ungkap salah satu perwakilan YG
tirto.id - YG Entertainment merilis pernyatan resmi terkait alasan kenapa B.I eks iKON tidak tercatat pada bagian kredit lagu “Worthless” yang dirilis Eun Jiwon pada Kamis (27/6/2019).

“Nama B.I tidak masuk dalam daftar kredit lagu karena permintaan personelnya,” ungkap salah satu perwakilan YG, agensi yang menaungi Jiwon SECHSKIES tersebut, sebagaimana dikutip oleh Soompi.

Sementara, menurut penuturan para penggemar iKON yaitu iKonic yang dilansir dari Naver dan Koreaboo pada Kamis (27/6/2019) sebelum lagu tersebut dirilis, B.I yang merupakan penulis lagu sekaligus co-komposer dari lagu tersebut pernah menyanyikan versi demonya secara full saat ia melakukan siaran langsung V Live yang beberapa tahun yang lalu tepatnya pada Desember 2017 sebelum insiden kasus narkoba yang menimpanya menyeruak ke permukaan.

Bahkan selain memutarkan lagu demo tersebut saat siaran V Live, B.I yang masih dikutip dari sumber yang sama diketahui telah merilis lagu tersebut melalui Sound Cloud pribadinya.

Namun, nama B.I akan tetap didaftarkan pada KOMCA (Korean Music Association) sebagai penulis dari lagu “Worthless”,” sambungnya.

Atas hal tersebut, banyak para iKonic yang kecewa terhadap YG akan insiden ini. Kekecewaan tersebut diwujudkan oleh para penggemar melalui hastag #credithanbin yang mereka bagikan pada sosial media twitter. Belum genap sehari dibagikan, hastag tersebut telah menjadi trending No.1 Worldwide di media sosial twitter.


Baca juga artikel terkait KASUS NARKOBA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight