Alami Cedera Serius, Kontrak Victor Juffo Diputus Semen Padang

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 April 2019
Kontrak Victor Juffo diputus oleh Semen Padang lantaran sang pemain mengalami cedera serius jelang Liga 1 2019 bergulir.
tirto.id - Semen Padang secara resmi memutus kontrak salah satu pemain asingnya, Nildo Victor Juffo. Keputusan tersebut diambil lantaran penggawa asal Brasil itu mengalami cedera yang disinyalir membutuhkan waktu penyembuhan cukup lama, sementara Liga 1 2019 bakal segera dihelat.

Menurut Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin, kesepakatan atas pemutusan kontrak apabila mengalami cedera panjang telah tertuang dalam klausul kontrak Victor Juffo. Namun, manajemen Semen Padang tetap memberikan kompensasi untuk penyembuhan sang pemain.

“Ini tentu merugikan bagi tim karena Nildo [Victor Juffo] merupakan senjata baru kita bertarung di kompetisi. Namun, keputusan ini harus diambil,” ujarnya sebagaimana diwartakan Antara, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut, Rinold berujar jika manajemen tetap mempertahankan Victor Juffo, kuota penggawa asing bakal penuh sementara sang pemain tidak dapat bergabung bersama tim.

Kehilangan Victor Juffo disebut Rinold merupakan sebuah kerugian. Kendati demikian, ia yakin takkan memengaruhi kualitas secara keseluruhan lantaran Semen Padang mempunyai kekompakan yang kuat.

“Kita tentu kehilangan sosok Nildo Victor Juffo. Namun, ini tidak bergitu berdampak bagi tim karena tim ini memiliki kekompakan dan kekeluargaan yang tinggi,” tambahnya.

Meski belum lama bergabung, pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi andalan di lini tengah Kabau Sirah. Selama babak penyisihan grup Piala Presiden 2019, Nildo Victor Juffo telah mengemas dua gol. Golnya tersebut dilesakkan saat melawan Bhayangkara FC dan Mitra Kukar.

Dengan begitu, Semen Padang kini tengah mencari pemain asing pengganti dengan posisi yang sama, yakni gelandang serang. Sejauh ini anak asuh Syafrianto Rusli itu memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Mario Barcia (Argentina), Karl Max Berthelemy (Chad) dan satu pemain asing Asia asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus